Mohon tunggu...
Muhammad Rifqi F
Muhammad Rifqi F Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Pendidikan Indonesia

Mahasiswa KKN UPI

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kegiatan KKN di Masa Pandemi dan Libur Sekolah: Ngapain Aja Sih?

3 Agustus 2021   03:34 Diperbarui: 3 Agustus 2021   03:54 45 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kegiatan KKN di Masa Pandemi dan Libur Sekolah: Ngapain Aja Sih?
Penerimaan Mahasiswa KKN di SMPN 29 Kota Bandung

Pelaksanaan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di masa pandemi memanglah bukan hal yang mudah apalagi menyenangkan. Namun sebagai mahasiswa KKN merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada warga masyarakat.

Adanya Pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia tidak melunturkan niat dalam menunaikan tugas mulia bagi para mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di SMPN 29 Kota Bandung.

Dengan menerapkan kemampuan dan kecakapan dalam menggunakan teknologi, mereka mampu melaksanakan tugasnya dengan baik pada KKN di masa Pandemi ini.

Loh??? bukannya lagi PPKM?? Mereka ngapain aja dong? Yuk simak!

1. Memanfaatkan Skill dibidang Videografi untuk Membantu Guru Membuat Video Perkenalan MPLS

Pengerjaan Video MPLS
Pengerjaan Video MPLS

Muhammad Rifqi Fadhilah, beserta Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang berasal dari sekitar lingkungan SMPN 29 Kota Bandung, melaksanakan program KKN secara daring untuk menghindari penyebaran virus covid-19 yang kasusnya semakin meningkat tajam setiap harinya.

Dikarenakan sekolah sedang libur, maka pada kegiatan pertama beberapa mahasiswa diminta untuk membantu mendampingi guru yang kesulitan membuat video pengenalan terhadap siswa baru dalam kegiatan MPLS siswa baru SMPN 29 Kota Bandung. Mereka melakukan pendampingan mulai dari proses Shooting hingga Editing.

2. Membuat Video Penanggulangan Covid-19

Video Penanggulangan Covid-19
Video Penanggulangan Covid-19

Proses shooting secara daring
Proses shooting secara daring
Selain mendampingi guru SMPN 29 Kota Bandung dalam melakukan persiapan MPLS, para mahasiswa juga membuat video kreatif mengenai bagaimana cara mencegah penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan sekitar kita. Yang mana video ini akan disebarkan untuk guru, siswa, orangtua, serta warga SMPN 29 Kota Bandung melalui kanal YouTube. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x