Mohon tunggu...
muhammad rifqi ardhya
muhammad rifqi ardhya Mohon Tunggu... mahasiswa FISIP UHAMKA

dengan memberikan beberapa kata yang saya ingin sampaikan berdasarkan fakta yang ada dan memebrikan sejumlah opini yang saya miliki, semoga saja bisa dapat membantu dan bisa menghibur, terimakasih

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Pilihan

Tipe-Tipe Gamer dan Kesehatan Mentalnya

5 Februari 2021   13:00 Diperbarui: 5 Februari 2021   13:53 60 2 0 Mohon Tunggu...

Permainan video atau Video Game sangat digemari oleh banyak orang satu dekade ini, pemain Video Game sangat meningkat derastis, semua orang memiliki tempatnya masing masih dalam bermain Video Game. Karena Video Game sekarang sangat mudah untuk dimainkan dimanapun dan kapanpun tanpa mengenal waktu dan tenpat.

Suatu kegiatan yang meneyenangkan sebagai pelarian dari dunia nyata, kegiatan yang bisa menghilangkan rasa letih dan masih menyenangkan walaupun dilakukan sehabis melewati hari yang panjang.

Setelah penat dalam melakukan kegiatan sehari hari pastilah kita capek fisik dan mental, dengan memaingkan Video Game dapat membuat penat kita hilang dan bisa menutup hari dengan kegembiraan. Kegiatan yang dilakukan berkali-kali namun tidak merasa bosan melakukannya.

Melihat dari awalnya keberadaan video game, dikutip dari wikipedia "Video Game pertama adalah ekstensi sederhana dari Game Elektronik yang menggunakan keluaran seperti Video dari Komputer ukuran ruangan besar pada tahun 1950-an dan 1960-an"

Bila dilihat dari pandangan awam dan 'jadul', Video Game hanyalah alat pemuas diri yang tak berarti lebih dari suatu hiburan semata, namun pada zaman sekarang Video Game bisa menjadi gerbang untuk bisa menghasilkan uang.

Pemain Video Game saat ini sudah bisa menjadi pekerjaan yang menjanjikan, dengan memiliki ketekunan memainkan game bisa menjadi suatu kesenangan apalagi memainkan game sambil bekerja mendapatkan uang. Ada beberapa pekerjaan yang melibatkan Game dalam pekerjaanya, yang pertama ada Content Creator Video Game.

Menghibur dengan berbagi keseruan dalam memainkan game dan dijadikan vidio yang menghibur. Lalu ada  pekerjaan menjadi live streamer, dimana bekerja menyiarkan siaran langsung ketika bermain Game dan berbagi keseruan dalam meainkan Game dan bisa berinteraksi langsung dengan penontong yang hadir. Lalu masih ada banyak lagi pekerjaan yang melibatkan game di dalamnya. 

Bahkan Game sekarang sudah menjadi ajang kompetitif di bidang olahraga, ya betul, perlombaan olahraga tapi tidak butuh menjadi atletis, seperti permainan Catur. Dengan adanya kompetisi di bidan industri Video Game, semakin banyak pilihan untuk bisa menekun bakat terpendam dalam diri kita. Menentukan jalan hidup yang lebih banyak opsi untuk bisa dijadikan tujuan akhir.

Namun sekrang yang menjadi keraguan adalah, apakah Industri Video game memiliki cerita unik di belakangnya?. Di samping dari Industri Video game sangat menjanjikan karena dapat menghasilkan uang dengan melakukan kegiatan yang kita senangi apakah hidup sesimpel itu?. Tentunya dari pandangan kesehatan mental terhadap Industri Video Game sangat menarik perhatian, bagaimana tidak karena hal ini adalah segmen baru dari suatu kegiatan yang dianggap serius.

Melihat kesehatan dari para pemain Video Game dengan perbedaan kelasnya, dan akan dijabarkan bagaimana kesehatan Pemain dalam tingkatan tertentu terhadap kesehatan mentalnya. 

CASUAL GAMER

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN