Mohon tunggu...
Muhammad Reza Santirta
Muhammad Reza Santirta Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Menulis adalah seni

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Terbawa Mimpi

6 Desember 2019   22:28 Diperbarui: 6 Desember 2019   22:30 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Wilayah Udara Serawak, Malaysia

Pesawat itu terbang dengan mulus di perjalanan malam. Terbang jurusan Seoul-Jakarta ditempuh dalam waktu 7 jam 20 menit.

Seorang gadis dan kakaknya duduk di kursi kelas bisnis. Kursi yang nyaman untuk perjalanan jauh dan cukup melelahkan. Mereka duduk dalam keadaan selonjor karena kursi direbahkan ke posisi flatbed.

Gadis berbadan gempal itu bernyanyi dengan senangnya Ia menghayati sebuah lagu yang ditampilkan dalam video flight entertainment. Kedua tangannya menari-nari saking menghayati lagu itu.

Celana legging dan sepatu sport marun itu juga ikut menari. Headset berukuran besar terpasang di kedua kupingnya. Suaranya nyaring hingga hampir terdengar seisi kabin. Suasana senyap karena redupnya lampu kabin itu sejenak terganggu.

Ia tetap asyik bernyanyi-nyanyi kecil. Salah satu lirik terhits ia nyanyikan dari lagu itu.

"Oh my my my my my my my my." Sesekali, ia berseru heboh ketika sang idola di video itu muncul.

Selesai lagu itu diputar, ia langsung menyilangkan kedua ibu jari dan membentuk tanda finger heart. Gadis itu juga memanyunkan bibir di depan layar.

Penumpang di sebelah kanannya menoleh pada dirinya. Bibirnya seperti hendak mencium seseorang dan saat melihat kakaknya ia langsung tersenyum. Headset dilepaskan.

"Eh abang, enggak tidur ya?"

"Lagumu bagus. Bikin abang pengen terjun."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun