Mohon tunggu...
Muhammad Qori Kurniawan
Muhammad Qori Kurniawan Mohon Tunggu... Lainnya - I can dream it, I can do it !!

Disini saya akan berbagi informasi terkait pengalaman hidup saya dari saya mulai bisa membaca, melihat, mendengar, berjalan, dan berkomunikasi dengan orang sekitar, dan semua pengalaman dan perjalanan hidup serta karir saya.

Selanjutnya

Tutup

Money

Review ID Express, Kelebihan dan Kekurangannya

20 September 2020   11:43 Diperbarui: 28 Desember 2020   12:58 102257
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Logistik di Era Industri 4.0(SHUTTERSTOCKS/MAXX-STUDIO)

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata Ekspedisi, Ya saat ini sangat banyak sekali ekspedisi yang tersebar di nusantara ini, yang familiar tentu saja masih di huni oleh ekspedisi JNE, JNT, Sicepat, Ninja, Tiki dan masih banyak yang lainnya.

Kini mulai masuk ekspedsi bari ID Express yang sangat eksis dengan penawaran harga 1/2 Kg nya.

Dan kali ini kita akan review pengiriman menggunakan ID Express

Berbeda memang dengan ekspedisi lain, dimana ID Express menciptakan inovasi baru dengan nama iDlite.

Jadi pengiriman dengan berat barang hanya 500gr ongkirnya hanya 6000. dan itu cukup membuat banyak sekali customer yang beralih ke ID Express, apalagi di musim pandemi seperti sekarang ini.

Karena penasaran dengan pelayanan yang di sediakan oleh ID Express saya mencoba mencari informasi dari sahabat saya yang kebetulan memiliki toko online di shopee.

Ternyata meskipun ID Express ini terbilang baru, namun mereka sudah bisa pickup ke lokasi tanpa ada minimal paket. Jadi mempermudah bagi toko toko online yang tidak perlu repot2 mengantar ke gerainya. dan jangkauan nya pun sudah ada di seluruh Indonesia. 

Saya sempat berbincang seputar ID Express kepada teman saya, dan ternyata setelah dia membuka jasa kirim baru itu, dia tidak pernah menduga jika orderan di shopee nya meningkat. 

Mungkin itu karena ada promo dari shopee, di tambah ongkir yang sangat murah. karena kebetulan sahabat saya menjual barang2 yang relatif ringan beratnya sehingga masih dibawah 500gr.

karena saya penasaran dengan kecepatan pengiriman nya, saya mencoba melakukan transaksi dan membeli barang di shopee menggunakan ID Express.

Kebetulan seller yang mau saya beli barangnya ada di tangerang sedangkan saya berada di jakarta saat itu, dan saya melakukan transaksi di hari sabtu pagi, dan besok hari nya di minggu sore paket saya sudah sampai di rumah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun