Mohon tunggu...
Muhamad Parij Sopiyulloh
Muhamad Parij Sopiyulloh Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Halloo semuanyaa, selamat datang di blog saya, sebelumnya perkenalkan nama saya Muhamad Parij Sopiyulloh, atau biasa dipanggil Parij, saya merupakan seorang mahasiswa di Universitasi Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, semoga kedepannya dengan adanya blog ini saya mampu bisa menulis dengan baik dan benar. Sekian perkenalan diri dari saya terimakasiih karena sudah membaca.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Deskripsi tentang Mts Negeri 39 Jakarta Utara

29 September 2022   20:08 Diperbarui: 29 September 2022   20:13 221
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Artikel ini ditulis sebagai pemenuhan tugas Mata Kuliah Bahasa Indonesia dengan Dosen Pengampu Indah Fadhilla, S.S., M.Hum

disini saya akan mendeskripsikan tentang sekolah saya sewaktu Smp atau Mts 

Sewaktu SMP saya bersekolah di madrash tsanawiyah negeri 39, yang bertempat di daerah sunter jakarta utara, lokasi mts saya dekat dengan SMK Gita Kriti dan juga SMP 152.

Lanjut beralih ke dalam sekolah yang bangunan ini berbentuk horizontal, ketika kalian masuk ke dalam sekolahnya, ada pos satpam di dekat gerbang sekolah dan setelah itu kalian melihat lapangan futsal yang sangat luas lapangan futsal itu digabung dengan lapangan basket di pinggirannya terdapat pohon-pohon yang besar dan juga tinggi makanya setiap siang hari mts saya tidak terlalu panas,

lanjut setalah lapangan futsal dan basket kalian melihat halaman untuk upacara bendera yang luas yang dihubungkan langsung ke masjid sekolah saya di samping kiri mesjid ada wudhu laki-laki dan perempuan dan disamping kanan masjid ada tempat parkir sepeda yang luas, lanjut gedung sekolah mts saya lantai 1 nya terdapat laboratorium, dua ruang kelas, ruang guru, ruang tata usaha, ruang kepala sekolah, ruang wakil kepala sekolah, ruang bimbingan konseling dan juga kamar mandi laki laki dan perempuan serta ruang pramu sekolah, di samping sekolah nya terdapat gedung koperasi serta gedung perpustakaan, di belakang terdapat kantin yang bangunannya mengikuti bangunan sekolah saya yaitu berbentuk horizontal juga, di kantin terdapat, makanan-makanan serta minuman-minuman  yang enak yang biasa di makan oleh para siswa dan siswi.

Lanjut ke lantai ke 2 terdapat 7 ketika masuk ke kelas, masing masing kelas terdapat meja siswa-siswi, meja guru, kursi, pendingin ruangan, dan juga papan papan tulis, di ujung kelas terdapat gudang, dan juga kamar mandi siswa dan siswi, lanjut ke lantai tiga disana terdapat enam kelas dan di ujung kelas sebelah kanan terdapat loteng dan juga gudang, dan diujung kelas sebelah kiri terdapat kamar mandi siswa dan siswi. Itulah keseluruhan denah lokasi mts saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun