Mohon tunggu...
Muhammad Nauval
Muhammad Nauval Mohon Tunggu... Perawat | Aceh Tulen

Seorang Pembaca yang Kadang Tergoda untuk Menulis

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Menikah dengan Wanita Lebih Tua, Apa Salahnya?

22 Februari 2021   21:55 Diperbarui: 23 Februari 2021   04:05 491 28 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menikah dengan Wanita Lebih Tua, Apa Salahnya?
Pernikahan beda usia selalu menjadi hal menarik untuk dibahas, [Sumber, Beauty Journal-Sociolla]

Memilih calon istri untuk dinikahi tidaklah gampang. Berbeda halnya dengan memilih calon pacar. Meski memang ada orang yang berpacaran dengan maksud pacarnya itu kelak akan dinikahi.

Namun, kita juga tidak bisa mempungkiri jika banyak pasangan kekasih yang gagal melangkah ke jenjang pernikahan lantaran berbagai alasan. Salah satu contoh penyebabnya adalah soal perbedaan usia.

Nah jika bicara soal perbedaan usia dengan pasangan, bagi seorang pria menikahi wanita dengan usia lebih muda darinya cukuplah lazim. Namun, bagaimana jika calon istri berusia lebih tua dari kalian ? apa yang akan kalian lakukan ?

Saya yakin, sebagian pria pasti akan memilih mundur dan mengakhiri hubungan mereka. Hal ini juga cukup wajar terjadi. Sebab, sebagai seorang pria pasti ada satu sisi yang cukup mengganjal perasaan jika menikahi wanita yang lebih tua.

Misalnya seperti, enggan merasa lebih muda dari sang istri. Terlalu terpaku pada kodrat pria itu sendiri sebagai seorang pemimpin. Mungkin, ada juga perasaan jika nanti istri tidak mau mendengar perkataan suami karena usianya lebih tua dari kita. Sebab dari segi pengalaman hidup mungkin lebih unggul istri daripada suami.

Tetapi, banyak juga pria yang memilih jalan berbeda dari kebanyakan pria normal lainnya. Mereka cenderung lebih menyukai wanita yang usianya lebih tua dari mereka.

Oiya, wanita lebih tua yang dimaksud di tulisan ini bukan perempuan "janda" ya teman-teman. Sebab jika membahas soal perempuan "janda" akan beda lagi ceritanya. Ini murni membahas tentang wanita yang belum punya hubungan pernikahan dengan siapapun. Hanya usianya saja yang lebih tua dari sang pria. Jelas bukan ?

Lalu, apakah salah jika seorang pria menikahi wanita yang usianya lebih tua dari dia ? jawabannya tentu saja tidak. Kalian mungkin ingat, berapa selisih usia Rasulullah SAW kala menikahi istrinya, Khadijah. Sangat jauh sekali.

Menikahi wanita yang lebih tua tidaklah salah. Banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh wanita yang lebih tua. Hal ini tentu akan berdampak baik dalam hubungan rumah tangga kelak.

Lalu apa kelebihannya ? kasih tahu, dong!!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x