Mohon tunggu...
Muhammad Nauval
Muhammad Nauval Mohon Tunggu... Perawat - Perawat | Aceh Tulen

Pecinta Kopi Hitam Tanpa Gula

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Makin Prima, Setelah Tahu Prima

21 Juli 2019   18:19 Diperbarui: 21 Juli 2019   18:20 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

" Berawal dari info lomba di Kompasiana tentang Easy Way Prima, Saat itulah saya pertama kali mengenal Jaringan Prima ".

Apa jadinya jika kita hidup di era gesitnya laju perkembangan teknologi, namun kita sendiri tidak melek teknologi ? Pasti terasa lucu kan ? Dan parahnya lagi, padahal kita sering menggunakan teknologi itu, namun kita tidak tahu apa nama teknologi tersebut. Sungguh konyol dan sangat memalukan.

Namun, apa mau dikata, yang namanya manusia tentu tidak ada yang sempurna. Ini merupakan pengalaman saya pribadi saat melihat info lomba di Kompasiana yang mengambil tema , " Yuk, Ceritakan Mudahnya bertransaksi Pakai Jaringan Prima ". Awalnya saya bingung, karena tema tersebut tidak saya kuasai dan saya tidak mengenal apa itu Jaringan Prima, akhirnya saya diamkan dan mencari info lomba lainnya.

Selang beberapa hari kemudian, karena rasa penasaran akhirnya saya mencari tahu tentang Jaringan Prima. Setelah saya telusuri lebih lanjut, saya sangat terkejut, rupanya jasa jaringan prima ini sudah sering saya gunakan, hanya saja saya tidak tahu apa namanya. Hehe

Nah, sebagai ungkapan terimakasih saya kepada jaringan prima, penting rasanya saya jelaskan kepada Kompasioner mengenai apa itu jaringan prima. Supaya tidak menjadi gaptek seperti saya, hehe. Nah, langsung saja akan saya jelaskan, :

Tak Kenal, Maka Tak Tahu

Apa itu jaringan Prima ? 

Jaringan Prima adalah sebuah sistem transaksi jaringan ATM yang dikelola oleh PT Rintis Sejahtera ( RINTIS ) yang dapat  memberikan kemudahan kepada seluruh nasabah mitra bank yang terhubung dalam Jaringan Prima untuk dapat melakukan transaksi tarik tunai, cek saldo dan transfer dana antar bank di seluruh mesin ATM berlogo prima.

Mungkin sebagian Kompasioner lebih mengenal ATM berlogo prima ini dulunya sebagai ATM BCA. Karena tuntutan teknologi yang kian hari semakin canggih, pada tahun 2005 PT Rintis Sejahtera mengubah ATM BCA menjadi ATM Prima sebagaimana yang kita tahu sekarang ini.

Dalam perjalanannya, Jaringan Prima berhasil menggaet lebih dari 120.000 jaringan ATM yang terkoneksi dengan Internet Banking, Mobile Banking, dan Channel Digital di seluruh Indonesia. Bukan hanya itu, Jaringan Prima juga sukses meyakinkan lebih dari 80 bank di Indonesia untuk bergabung dengannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun