Mohon tunggu...
Muhammad Naufal Ramadhan
Muhammad Naufal Ramadhan Mohon Tunggu... Desainer - Muhammad Naufal Ramadhan

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Melalui Duta Perubahan Perilaku Tim PMM 69 UMM Tingkatkan Kesadaran Warga Mengenai Protokol Kesehatan

5 Agustus 2021   19:42 Diperbarui: 5 Agustus 2021   19:48 66 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melalui Duta Perubahan Perilaku Tim PMM 69 UMM Tingkatkan Kesadaran Warga Mengenai Protokol Kesehatan
Sosialisasi Protokol Kesehatan kepada Warga setempat/dokpri

Malang (2/8/2021) Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) gelombang 12 kali ini berbeda dengan PMM gelombang sebelumnya, karena pada gelombang PMM yang sekarang Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerja sama dengan Satgas COVID-19 bidang perubahan perilaku.

 Hal tersebut disampaikan pada acara pembekalan pertama PMM pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, yang juga dihadiri oleh Dr. Fauzan, M.Pd (rektor Universitas Muhammadiyah Malang) dan Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19, Sonny Harry B Harmadi. Dalam acara tersebut dijelaskan bahwa mahasiswa diminta agar ikut menyalurkan informasi dan edukasi terhadap masyarakat mengenai COVID-19.

Berkaitan dengan hal tersebut, mahasiswa PMM UMM Kelompok 69 dengan didampingi oleh DPL Ibu I'anatut Thoifah, M.Pd.I, melakukan survey lokasi dan menentukan tempat untuk melaksanakan PMM yaitu di Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang sebagai tempat PMM kami, dengan mempertimbangkan aturan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan manfaatnya yang bisa langsung dirasakan masyarakat di sekitar kampus UMM.

Mengenai kegiatan yang telah dilakukan, tim PMM 69 telah menyebarkan 200 pamflet "Gerakan Masyarakat Hidup Sehat" pada desa Landungsari, dan juga membagikan 100 masker gratis bagi warga yang membutuhkan. 

Selain itu juga kami telah membuat 3 banner Gerakan Wajib 5M. "Target kita dalam sebulan melaksanakan PMM bisa mengedukasi masyarakat sebanyak 250 orang, syukur-syukur bisa lebih banyak, dan juga dengan keberadaan banner tersebut, kami berharap warga semakin taat dan selalu ingat dengan protokol kesehatan" ujar ketua tim PMM 69 Adit Rahmana (2/8/2021).

Selanjutnya dalam rangka menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Kami memiliki rencana untuk membuat fasilitas untuk berolahraga dan sekaligus menggelar lomba agustusan (apabila diperkenankan oleh pemerintah) yang dimana rencana tersebut sejalan dengan program RT 02/RW 03 yang memulai kerja bakti menghiasi jalan dengan umbul-umbul bendera, dan juga membersihkan halaman untuk tempat berolahraga.

Dokumentasi tim PMM 69 UMM

img-0131-jpg-610bd4fb6e7f0106805d1d32.jpg
img-0131-jpg-610bd4fb6e7f0106805d1d32.jpg
Penyerahan Banner 5M kepada Ketua RT/dokpri
Pemberian Pamflet GERMAS dan Masker kepada warga/dokpri
Pemberian Pamflet GERMAS dan Masker kepada warga/dokpri

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN