Mohon tunggu...
Muhammad Thoha Maruf
Muhammad Thoha Maruf Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Penulis yang gemar beranjangsana. Kadang juga aktif di sosial media.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Untuk Lingard, yang Sabar

15 September 2021   07:32 Diperbarui: 15 September 2021   07:44 90 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Untuk Lingard, yang Sabar
Jesse Lingard (foto: Twitter/@JesseLingard)

Jese Lingard pemain yang kemarin baru saja dielu-elukan kembali, setelah mencetak gol lawan Newcastle hari ini kembali mengalami mimpi buruk. Kesalahan fatalnya berujung gol dari Young Boys di menit akhir pertandingan.

Tidak hanya itu, akibat kesalahannya, Manchester United yang semula unggul harus menelan kekalahan perdana di Liga Champions musim ini. Di pekan pertama, United harus puas menjadi juru kunci grup, di bawah Young Boys, Atalanta, dan Villarreal.

Sebenarnya, Lingard musim ini kembali bermain untuk United setelah menjalani masa peminjaman bersama West Ham. Penampilan apiknya bersama West Ham membuat Ole menariknya kembali ke United.

Keputusan Ole memang diamini banyak pihak, lantaran Lingard benar-benar moncer di tim asuhan David Moyes, West Ham. Gol demi gol berhasil dibukukannya bersama West Ham.

Harapan besar untuknya tahun ini nampaknya menjadi beban yang harus dipikulnya bersama United. Tahun ini sebagai remidinya setelah tampil kurang menjanjikan bersama United awal musim lalu, sebelum dipinjamkan.

Kesalahan yang dilakukannya melawan Young Boys nampaknya akan membuat penggemar United bakal memprediksi Lingard seperti tahun lalu. Golnya melakukan Newcastle pekan lalu di Liga Inggris hanya akan menjadi angin lalu, bahwa Lingard masih Lingard yang sering dibuat bahan tertawaan penggemar sepak bola.

Makanya, istilah Lord Lingard tidak asing di telinga bagi penggemar sepak bola akhir-akhir ini. Sematan yang sama kepada Braithwaite, striker Barcelona.

Kehadiran Ronaldo dan Sancho harusnya bisa membuat Lingard bisa memperbaiki penampilannya di United. Khusus untuk Ronaldo, pemain itu bisa dijadikan panutan dalam bermain di lapangan hijau.

Jika tidak ingin dipinjamkan kembali ke klub lain. Atau bahkan tidak ingin dijual, Lingard harus kembali menunjukkan kembali penampilan terbaiknya di United. Atau kalau tidak begitu akan menjadi penghuni bangku cadangan United.

Untuk Ole, jangan jadikan kesalahan Lingard lawan Young Boys sebagai satu-satunya barometer menilai pemain. Berilah Lingard kesempatan-kesempatan lain untuk membenahi penampilannya, dan membawa United membawa titel juara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan