Mohon tunggu...
muhammadjafar maulana
muhammadjafar maulana Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Muhammad Jafar Maulana

Selanjutnya

Tutup

Politik

3 Periode

27 Juni 2021   22:44 Diperbarui: 27 Juni 2021   22:53 42 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
3 Periode
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Isu yang berkembang saat ini ialah masa jabatan Presiden akan diubah menjadi 3 Periode, namun semua tersebut merupakan bentuk pengaruh dari pihak eksternal yang menginginkan perubahan tersebut menjadi 3 periode. 

Dari pendapat yang disampaikan dari pihak Internal Presiden bahwa masih mentaati konstitusi yang berlaku sesuai dengan UUD 1945. Namun prilaku dan sejarah yang dilihatkan pada masa orde lama dan orde baru yang pada saat itu belum adanya peraturan pembatasan kekuasan presiden maka duongan dari pihak eksternallah yang mendorong akan penambahan masa jabatan yang berlaku. 

Ketika masa zaman presiden soekarno dan suharto tidak adanya pembatasan kekuasan, kekuasan tersebut bertambah dikarenakan dipilih kembali. pihak -pihak eksternallah yang mempengaruhi dalam isu 3 periode jabatan presiden berlaku. 

Dengan mentaati konstitusi yang berlaku dan mengarapkan agar tidak tercederai atas demokrasi yang sudah diterapkan.  dan kita wajib memahami akan isu yang sedangan hangat ini jangan sampai kita mudah digiring dalam isu yang negatif.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan