Mohon tunggu...
muhammad irsyaddanendra
muhammad irsyaddanendra Mohon Tunggu... Guru - siswa labschool jakarta kelas 8E

siswa labschool jakarta kelas 8E

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Resensi Buku "Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi"

4 September 2019   09:54 Diperbarui: 4 September 2019   10:29 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

halo nama saya irsyad dan saya balik dalam membuat artikel. sekarang saya akan membikin artikel tentang resensi buku "menulislah setiap hari dan buktikan apa yg terjadi" dari namanya aja udah kedengeran seru. ok flip flop lets get to the thing.

buku ini mempunyai (kayaknya) 77 bab yang itu lumayan banyak jadi kita tak akan menjelaskan bab per bab. jadi dalambuku ini penulisnya berkata itu kebanyakan orang itu mulai bermalas malas untuk memulai apalagi yg punya blog.  sebenarnya kalau punya blogitu harus di uruskan seperti bayi digendong.dan selain dari penulisan blog orang juga ada perasaan malas dalam membaca buku. walaupun ada yg namanya digital book sama aja tidak dibaca dan akhirnya pintu ke ruang imajinasi tertutup. dan ternyata masih ada cara untuk membukanya lagi ada teman saya bilang "biasanya buku yg saya beli itu yg lucu lucu" dan buku buku itu yg membuat orang mau membacanya buku harus ada kisah yg seru, sedih dan bisapun tentang pembalasan dan itu yg membikin buku itu enak dan renyah seperti ayam goreng kfc. dan kalau anda sedang bingung menulis gapapa menulis aja terus dengan mengarang karenalah itu yg membuat kita penulis terbaik. dan kalau emang kalkian udah mulai mengantuk dalam pekerjaan menulis kamu jgn dipaksakan itu tidak baik sebaiknya kalian tidur saja agar besok harinya kalian bisa enak menulis lagi. dan kalian pati merasa "kok rasanya tulisan aku gak ngeh gitu" tapi jangan bilang kayak begitu sebenarnya kalian punya potensi di dalam kalian yg sedang baca artikel saya (btw thank you for reading this) dan hal ini berkaitan tentang creative writing dan ini yg membuat penulis terkenal dan juga kalau misalnya kalian mengambil ide dari orang lain sih gapapa yg penting gak terlalu sama. dan saya tau kalian mau tau cara menulis buku yg menarik itu bagaimana, seperti saya bilang di atas buku itu bukan hanya sekedar buku. buku itu adalah sumber semangat makanya buku itu harus mempunyai keseruan, kesedihan maupun cinta ataupun yg lain seperti edukasi

sepertinya saya akan menutup artikel saya disini walaupun masih setengah kalau kalian mau membaca bukunya di jual di gramedia. sekian dari saya bye bye every body.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun