Mohon tunggu...
Muhammad Irvan Lubis
Muhammad Irvan Lubis Mohon Tunggu... Administrasi - Fresh graduated boys

Telah lulus dari sebuah kampus. Sedang meratapi kehidupan. Siap belajar apapun.

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Simpel dan Menguntungkan dengan BCA Mobile

17 November 2019   11:58 Diperbarui: 17 November 2019   12:01 408
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Sudah setahuh kurang lebih saya menggunakan tabungan BCA, di awal mula sebelum mempunyai tabungan, saya benar-benar sangat boros. Pengeluaran tak terkendali, duit setiap kembalian dari berbelanja tak terhitung dan abis secepat kilat tanpa tau kemana duitnya. Oiya, BCA tabungan pertama saya. Saya memilih BCA karena saran dari saudara kandung saya, dia bilang BCA mempunyai fitur lengkap, bahkan mudah jika sedang di luar Indonesia sekalipun.

Pertama saya membuka rekening/tabungan di BCA saya langsung ditawarkan customer service yang ada di Kantor cabang BCA seputar Mbanking BCA. Saya langsung iyakan, dikarenakan terlihat lebih simple digunakan, hanya menggunakan ponsel di genggaman tangan. Ternyata benar, dengan Mbanking saya dapat mengecek saldo saya tanpa harus pergi ke ATM, dan bisa transfer sesukanya kapan dan dimana pun.

Beberapa bulan menggunakan Mbanking BCA saya belum mengetahui fitur Cardless. Fitur Cardless sendiri merupakan fitur di mana kita dapat mengambil uang tanpa menggunakan kartu sekalipun. Fitur yang mempermudah kaum milineal terlebih yang jarang membawa dompet ketika bepergian.

Awal saya menggunakan fitur ini saya diceritakan seorang teman yang telah lama menggunakan Kartu BCA dan Mbanking BCA, ketika itu saya mengeluh karena lupa membawa kartu atm, dan di saat itu juga saya sedang jalan kekasih saya. Ini pengalaman yang memalukan. Saya makan di salah satu kedai bakso yang cukup terkenal di Jakarta, dengan gayanya saya bilang, saya akan membayar bakso tersebut. Tenyata saya tidak membuka kartu atm, mati saya. Di situ saya sangat malu, dan akhirnya saya yang dibayarkan oleh kekasih saya. Malamnya saya mengeluh oleh salah satu teman saya yang telah disebutkan sebelumnya. Dari situ saya mengetahui fitur cardless, tanpa kartu kita tetap bisa mengambil uang di mesin atm.

Keesokan setelahnya saya iseng menakuti kekasih saya, saya berpura-pura ketakutan karena lupa bawa kartu ATM dan tidak memegang uang cash sama sekali. Setelah itu saya pergi ke ATM diam-diam, dan ia kaget kalau saya bisa mengambil uang di mesin ATM tanpa kartu. Iya, dia sendiri sebelumnya menggunakan tabungan dari Bank lain, dan sekarang dia telah menggunakan kartu BCA. Bukan, bukan setelah saya beritahu fitur Cardless, ia memakai kartu BCA karena kantornya. Hehe. Sekarang ia lebih sering pakai BCA, senang karena fiturnya yang lebih canggih, dan dituntun oleh saya juga cara pemakainnya, terlebih menggunakan MBanking BCA.

Generasi milenial seperti saya ini termasuk generasi simpel, di mana fitur-fitur mobile semakin canggih. Salah satunya fitu Cardless ini, dibikin simpel para penggunanya tanpa harus ribet menggunakan kartu. Ini sangat membantu. Untuk kalian yang ingin mencobanya dan ingin join generasi simpel seperti saya, bisa baca panduannya lebih lengkap di link berikut: https://www.bca.co.id/bukarekening. Mari rasakan kecanggihan dari BCA.

Fitur canggih, membuat sesuatu lebih mudah dan elegan. Cardless BCA. You got ma respect!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun