Mohon tunggu...
MUHAMMAD RAIHAN HAKIM PRAYOGO
MUHAMMAD RAIHAN HAKIM PRAYOGO Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

mahasiswa di univesitas di suatu universitas surabaya

Selanjutnya

Tutup

Diary

Tentang Kehidupan dalam Mengejar Keinginan

28 April 2022   22:50 Diperbarui: 28 April 2022   23:04 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Saya merupakan seorang pelajar/mahasiswa di suatu Universitas di Surabaya. Saya sendiri lahir dan besar di kota ini yaitu Surabaya kota yang banya orang kenal sebagai Kota Pahlawan dan merupakan kota terbesar di indonesia namun saat ini saya tinggal di ujung Surabaya Selatan perbatasan Sidoarjo lebih tepatnya Waru gerbang yang menghubungkan antara Sidoarjo dan Surabaya

Keseharian saya yaitu bekerja di suatu bengkel built up mobil di daerah Surabaya Barat jarak dari rumah lumayan jauh membutuhkan waktu sekitar 50 menit apabila tidak macet. Karena kota surabaya sendiri merupakan kota yang padat penduduk setelah Jakarta dan terlebih Surabaya memiliki cuaca panas yang tidak menentu. 

Selain itu saya juga merupakan Mahasiswa di suatu Universitas Islam Ternama di Surabaya yaitu Universitas Nahdlatul Ulama disitu saya mengambil jurusan s1 Manajemen alasan saya yaitu karena saya ingin menjadikan diri saya sebagai jiwa yang memiliki sifat Enterpreneur (pengusaha) karena dengan begitu saya bisa membuka lapangan kerja bagi yang membutuhkan 

Perjalanan yang saya lalui cukup panjang sampai dengan sekarang yaitu awal saya mulai yaitu setelah saya lulus SMP saya dihadapkan pada pilihan yang agak sulit antara SMA atau SMK keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing yang pada akhirnya saya memiliki gambaran untuk masuk ke SMA namun...  

Ditengah itu saya kembali dihadapkan pada pilihan karena orangtua menyarankan untuk masuk ke SMK dengan masukan karena hal itu dapat memberi suatu peluang kedepannya tutur orang tua saya....,

Setelah itu saya mengikuti untuk masuk ke SMK dan saya telah menjalani pendidikan saya merasa dimudahkan dalam menjalaninya lalu saya magang di suatu Perusahaan Di BLK Surabaya yang berada tepat di Dinas Tenaga Kerja selama 7 bulan akhirya selesai dan menyelesaikan hingga kelulusan 

Lalu saya mencoba mendaftar SNMPTN di suatu Universitas namun sayang sekali belum rezeki setelah itu saya mencoba tes SBMPTN selama 2kali atau 2 tahun namun belum kunjung rezeki.

Setelah itu saya mencoba mendaftar di Universitas ini lalu saya mengambil Fakultas Manajemen dan disini merupakan jurusan yang saya inginkan dari dahulu agar bisa berguna bagi saya maupun orng lain disini saya mengambil kelas karyawan karna saya sendiri masih sambil bekerja dan kuliah pada malam hari dimulai pukul 18.00 wib.

Setelah lulus dari sini insyallah saya akan mecoba mendaftar pk tni atau memulai membuka suatu bisnis yang saya inginkan agar dapat memajukan UMKM lokal agar semakin banyak UMKM lainya yang akan go internasional

demikian dari saya kurang lebihnya mohon maaf apabila ada kesalahan

nama   : MUHAMMAD RAIHAN HAKIM PRAYOGO

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun