Mohon tunggu...
Muhammad Hafiidh Naafiyan
Muhammad Hafiidh Naafiyan Mohon Tunggu... Peternak - Politeknik Negeri Jember

Topik Konten mengenai Relawan

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Sehat

Rayakan HUT PMI, Palang Merah Indonesia Kabupaten Pasuruan Beri Pemeriksaan Gratis untuk Masyarakat

18 September 2022   07:51 Diperbarui: 18 September 2022   07:54 50 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pasuruan, 17 September 2022. Palang Merah Indonesia Kabupaten Pasuruan menggelar perayaan ulang tahun PMI yang ke 77 yang mengusung tema "terus tebar kebaikan".Pagi, dengan di awali talkshow yang dilakukan di Radio Suara Pasuruan bertemakan tentang HUT PMI ke 77 tahun 2022 terus tebar kebaikan dengan narasumber Ketua PMI bapak Agus sutiadji serta Kepala UDD ibu Wiwik Winarningsih.Bertempat di Food Veranda, Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Didalam sambutannya ketua PMI Kabupaten Pasuruan Bapak Agus Sutiadji. Menggelar perayaan Hari ulang tahun PMI dengan melaksanakan Donor darah, pemeriksaan mata, dan pemeriksaan kesehatan darah yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, asam urat,  gula darah dan kolestrol.

Dokpri
Dokpri
"sebagaimana yang kita ketahui, bahwa saat ini ulang tahun PMI yang ke 77 dengan mottonya adalah terus tebar kebaikan. Oleh karena itu diseluruh jajaran mulai Pusat, Provinsi, Kab/kota dan PMI kecamatan untuk terus melakukan sosialisasi mari bersama-sama terus tebar kebaikan. Sekecil apapun kebaikan itu, tapi terus kita gaungkan kebaikan ini kita tebarkan di masyarakat" tuturnyaDalam kegiatan perayaan ini donor darah yang telah dilakukan oleh UDD (Unit Donor Darah) PMI Kabupaten Pasuruan bekerja sama dengan Paguyuban sosial marga tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pasuruan dengan mendapatkan sebanyak 94 kantong darah, dan memberikan souvenir berupa masker bagi pendonor yang dinyatakan lolos .

selain itu juga ada pemeriksaan mata yang dilakukan oleh klinik mata EDC group cabang bangil yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pasuruan, dengan mendapatkan peminat sebanyak 68 orang yang bersedia untuk diperiksa matanya yang juga mendapatkan voucher gratis pemeriksaan di klinik Mata EDC Group, Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Serta tak lupa juga ada pemeriksaan kesehatan darah yang dilakukan PMI Kabupaten Pasuruan yang meliputi  pemeriksaan tekanan darah, asam urat,  gula darah dan kolestrol dengan peminat sebanyak 84 orang.

"Sekali lagi sesuai yang disampaikan ketua umum PMI (Bapak Yusuf kalla) bahwa PMI ini filosofinya adalah tangan di bawah sekaligus tangan diatas. Saat ini tangan kita ada dibawah sekaligus tangan diatas. Tangan dibawah karena mengajak menyumbang darah dari masyarakat tangan, tangan diatas sekaligus kita melakukan pemeriksaan kesehatan darah secara gratis kepasa masyarakat". Ujar Ketua PMI Kabupaten Pasuruan .

Dokpri
Dokpri

"oleh karena itu, kami dari kelaurga besar PMI terus melakukan aktifitas dan memohon dukungan dari segenap masyarakat di Kabupaten Pasuruan ini, mari kita terus tebar kebaikan di lingkungan masing-masing. Dan terima kasih kepada unit Donor Darah, kepada PSMTI, Klinik EDC Group dan kepada Pengurus PMI, Karyawan PMI serta Relawan PMI yang telah melakukan kegiatan ini" imbuhnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Sehat Selengkapnya
Lihat Indonesia Sehat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan