Mohon tunggu...
Muhammad Ferry
Muhammad Ferry Mohon Tunggu... Penulis - Sang jurnalistik

Lahir tanggal 19 oktober 1999

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Jaringan 3 Indonesia Sangat Luar Biasa #KalahkanJarak

17 Juni 2020   14:50 Diperbarui: 17 Juni 2020   14:58 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Di masa sekarang ini menurut gue ini adalah masa yang paling cocok untuk mengembangkan skill. Setelah sekian lama kita sibuk di luar rumah. Gue biasanya sibuk akan kegiatan kampus di luar. Acara organisasi, Proyek mata kuliah, dan Unit Kegiatan Mahasiswa yang gue geluti. Sekarang gue menjadi produktif selama di rumah aja. Mengembangkan skill gue terutama dalam menulis.

Dengan menggunakan jaringan 3 Indonesia dengan menggunakan produk always on dapat memperlancar kegiatan gue selama di rumah aja. Dimulai dari mencari bagaimana cara menulis yang baik, mencari buku novel favorit gue hingga bagaimana cara menulis ala penulis favorit gue. Sekarang ini gue lagi mengembangkan website gue bernama Pernah Menulis atau lebih tepatnya linknya pernahmenulisbuku.wordpress.com. Gue mencurahkan segala keresahan gue dalam bentuk rentetan opini yang mengganjal dalam otak gue. Dalam bentuk cerita pula ada yang gue buat.

Gue Memikirkan setiap harinya akan konten yang harus keluar minggu ini, bulan berikutnya bahkan tahun berikutnya. Sebelumnya juga gue udah membuat 3 cerita yakni Dreamer the lover, Stand Up People, dan Untold Story.

Ketiga cerita tersebut nantinya akan gue posting di website. Sekarang ini masih dalam proses editing dan belum selesai. Ketiga cerita gue, menceritakan kisah gue dimulai dari kisah cinta yang kelam, pelajaran yang gue ambil dari pengalaman cinta gue, Kelakuan gue yang tidak semua orang tau pun gue cantumkan disana dengan bumbu komedi ala gue. Ketiga cerita gue terinspirasi dari segala keresahan gue yang kadang jarang orang yang menulisnya dalam bentuk cerita karena selalu berpikiran kalau tulisannya masih jelek. Padahal kalau menurut gue sejelek apapun tulisanmu gapapa di pos dulu aja. Gapapa masih jelek juga nanti bagus dengan sendirinya.

Semua butuh proses, tidak semerta merta tulisanmu langsung bagus sekali menulis. Perlu jam terbang yang banyak untuk meningkatkan tulisanmu itu. Gue pun sampai sekarang masih terus belajar dalam hal menulis. Gue gak pernah merasa puas dengan tulisan gue yang banyak view atau yang baca pun. Gue terus mengembangkan gaya penulisan, struktur penulisan menurut versi terbaik gue.

Aktivitas gue selain membangun web, gue suka buat thread di Forum Kaskus. Berbagai macam topik dimulai penelitian gue mengenai virus korona, mengenai ekonomi Indonesia yang bisa dibantu dari kalangan bawah, sampe gue buat puisi juga disana. Setiap hari selalu updet. Yang paling aneh, setiap pagi gue suka mendapatkan ide ide baru yang bener bener segar untuk dibahas.

Terkadang malam pun sebelum tidur gue tiba tiba mendapatkan sebuah ide yang harus gue tulis di Forum Kaskus. Mungkin gue akui gak semua orang bisa seperti gue. Kalau tidak dituangkan pun kadang gue merasa pusing sendiri. Ide ide tersebut akhirnya tertahan di pikiran gue kalau saja gak gue tuangkan ke dalam bentuk narasi.

Nah, dari aktivitas gue tadi yang selama dirumah aja dengan ditemani jaringan 3 Indonesia produk always on yang selalu membantu gue dalam memperlancar aktivitas daring gue. Gue jadi tersadar suatu hal bahwa dengan gue KalahkanJarak yang begitu jauhnya, gue dapat menggapai audience gue sampai ke brazil, Malaysia, Amerika bahkan dengan adanya Website yang gue buat.

#KalahkanJarak bukan berarti gue harus memenangkannya dengan senjata tetapi dengan gue mengembangkan skill gue dalam menulis hingga akhirnya gue mendapatkan audience yang cukup banyak, gue rasa gue sudah #KalahkanJarak selama dirumah aja. Dengan menggunakan Jaringan Tri sebagai pendukung gue. Kalau kalian mau juga seperti gue lancarnya bisa kalian dapatkan di website: www.tri.co.id atau di link ini. Cukup Sekian dari gue. Selamat beraktivitas kawan semua. Salam Hangat dari Kets. Kets nama samara gue dalam menulis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun