Mohon tunggu...
Fazhario Ferry
Fazhario Ferry Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Jurusan Mass Communication di Bina Nusantara University

Saya merupakan Mahasiswa Jurusan Mass Communication di Bina Nusantara University, yang saat ini sedang berkuliah semester 3.

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Tak Melulu Negatif, Bermain Permainan Online Bisa Menghasilkan Uang Hingga Mengharumkan Nama Bangsa

29 Januari 2022   14:11 Diperbarui: 29 Januari 2022   14:17 195 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Atlet-atlet Indonesia Di Ajang SEA GAMES 2019

Pada zaman sekarang dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, tentu saja banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan permainan online. 

Anak-anak hingga orang dewasa banyak yang menggemari permainan online tersebut, hal tersebut dikarenakan permainan online mudah untuk dimainkan tanpa harus menggunakan banyak benda-benda yang rumit, cukup dengan menggunakan handphone atau console dan jaringan internet, orang sudah bisa memainkannya tanpa ada batasan waktu. 

Namun pada kenyataannya banyak orang tua yang tidak terlalu senang jika anaknya bermain permainan online secara terus menerus hingga lupa waktu, ada banyak orang juga yang menganggap bahwa bermain permainan online secara terus menerus merupakan kegiatan tidak berguna dan hanya membuang-buang uang dan waktu saja. 

Para orang tua lebih senang jika anaknya bermain diluar rumah dengan aktifitas fisik, dan hal tersebut merupakan hal yang baik. Namun tahukah Anda, jika dengan bermain permainan online tersebut, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh pemainnya. Apa saja keuntungan tersebut?

Ternyata dengan bermain permainan online, kita bisa mendapatkan beberapa keuntungan hingga bisa mengharumkan nama bangsa.

Permainan online pada beberapa tahun terakhir sudah menjadi sebuah cabang olahraga di beberapa perhelatan perlombaan resmi, permainan online tersebut termasuk kedalam cabang olahraga E-Sport atau electronic sport. Dan para pemainnya sudah disebut sebagai atlet.

Ada beberapa contoh tim e-sport yang sudah membuat harum nama bangsa Indonesia, yaiut Evos Esport dan Bigetron Esport. Kedua tim tersebut merupakan tim e-sport yang berasal dari Indonesia, keduanya telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia dengan menjuarai perlombaan tingkat dunia.

Tak hanya itu, atlet-atlet e-sport atau professional player tersebut memiliki penghasilan yang tidak main-main, bahkan bisa jauh diatas UMR, dari jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan bermain permainan online.

Sekarang bagaimana menurut Anda? apakah Anda akan melarang atau akan mengizinkan anak-anak Anda untuk bermain permainan online?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten E-Sport Selengkapnya
Lihat E-Sport Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan