Mohon tunggu...
Muhammad Fauzi
Muhammad Fauzi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sarjana Pengangguran
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jangan sesekali kalian mengeluh tentang kehidupan, bersyukurlah kalian kepada sang pencipta.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

One Piece Red: Admiral Angkatan Laut Tidak Sebanding dengan Shanks

8 Agustus 2022   17:02 Diperbarui: 8 Agustus 2022   17:15 851 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
one piece red (sumber twitter/@Eiichiro_Staff)

Pada artikel kali ini saya akan membahas One Piece Red yang akan memperkenalkan asal usul Shanks dan kedahsyatan kekuatannya beserta para krunya. Perlu diketahui jika informasi ini bersifat Canon, yang mana hal ini memang terhubung langsung dengan seri manga One Piece saat ini.

Fakta ini ditulis langsung oleh Eiichiro Oda berdasarkan One Piece volume 4 miliar, hal ini mirip dengan yang dirilis saat Eiichiro Oda hiatus satu bulan. Namun bedanya, One Piece volume 4 miliar dibagikan secara gratis bagi mereka yang telah menonton One Piece Red di bioskop Jepang yang rilis 6 Agustus 2022 kemarin. Oke, agar tidak semakin penasaran, mari kita bahas bersama-sama!

Asal-Usul Akagami no Shanks dan Kedahsyatan Haki Raja 

Dalam pertempuran di Lembah Dewa (God Valley), situasi yang terjadi di sana begitu kacau. Yang mana bajak laut Rock D Xebec secara tiba-tiba menyerang para Tenryubito, namun untungnya hal ini sudah diketahui oleh para angkatan laut yang dipimpin oleh Garp yang beraliansi dengan bajak laut Gold D Roger. Hingga pada akhirnya Rock dinyatakan kalah dan kabur. 

Setelah pertempuran usai, Roger menemukan peti harta yang mereka curi dari Lembah Dewa. Di dalam peti tersebut rupanya ada seorang anak yang masih berusia satu tahun dan dialah Shanks. Belum jelas Shanks anak siapa, tapi banyak teori yang menyebutkan jika ada dua hal yang kemungkinan bisa saja terjadi. Pertama, Shanks adalah anak Rocks yang ditinggal. 

Dan yang kedua, Shanks merupakan salah satu anak dari Tenryubito yang tidak sengaja tertinggal saat menyelamatkan diri dari bajak laut Rocks yang menyerang wilayah itu. 

Berikut ini rentetan perjalanan Shanks, dari lahir hingga sekarang. 

  • 39 tahun yang lalu: Shanks lahir
  • 38 tahun yang lalu: Merupakan peristiwa Lembah Dewa dimana Akagami diadopsi oleh Roger
  • 25 tahun yang lalu: Bajak laut Roger membubarkan diri
  • 24 tahun yang lalu: Roger dieksekusi
  • 21 tahun yang lalu: Uta dilahirkan di sebuah desa
  • 19 tahun yang lalu: Di saat Uta berusia 2 tahun desanya diserang oleh bajak laut, sehingga orang tuanya dibunuh. Akhirnya Uta dibawa oleh bajak laut tersebut, namun Akagami datang untuk menyelamatkan Uta.
  • 13 tahun yang lalu: Shanks merebut buah iblis Gomu Gomu no Mi yang kita kenal sekarang dengan sebutan buah iblis Hito Hito no Mi model Nika dari kapal pemerintah dunia. Dan di tahun yang sama juga, dirinya menuju ke desa Foosha.
  • 13 dan 12 tahun yang lalu: Uta yang berusia 9 tahun bertemu dengan Luffy yang saat itu masih berusia 7 tahun, akhirnya mereka menjadi teman.

Di sini Gorosei mengatakan bahwa Shanks adalah bagian atau keturunan dari Ferland Family. Namun, belum diberi penjelasan oleh Eiichiro Oda mengenai siapa itu Ferland Family, apakah ini nama lain dari Tenryubito atau memang ada sebuah kelompok yang lain. Kita tunggu saja penjelasan dari Eiichiro Oda di lain waktu.

Saat Shanks berada di desa Foosha, tentunya kita dibuat penasaran berapa nilai bounty yang dimilikinya saat itu? Kali ini Eiichiro Oda mengungkapnya, lebih tepatnya pada 12 tahun yang lalu pada chapter pertama di East Blue. Shanks sudah memiliki bounty kurang lebih satu milyar berry. 

Isu tentang Shanks yang merupakan master dari pengguna Haki memang benar adanya. Di One Piece Red, Haki Raja yang dimiliki oleh Shanks adalah yang terkuat dari semua karakter yang ada dan dirinya akan mementalkan semua Kenbunshoku Haki lawannya. Shanks berkata "kalau kalian ingin menangkap anakku, kalian harus mengeluarkan Haki Raja yang lebih hebat dari milikku."

Kizaru yang saat itu benar-benar panik, karena baru tahu betapa mengerikannya Haki milik Shanks. Sedangkan Fujitora mengatakan "sebaiknya kita mundur saja Kizaru, tak baik bertarung dengannya karena disini banyak warga." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan