Mohon tunggu...
muhammad fauzan rusliana
muhammad fauzan rusliana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi bermain Futsal dan Voli

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Life Mapping (Peta Kehidupan)

22 September 2022   21:55 Diperbarui: 22 September 2022   21:56 1707
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

What's up bro

Kenalin nama saya Muhammad Fauzan Rusliana, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan info harapan kecil dalam kehidupan saya, seperti pada gambar di atas yang mana itu adalah mind mapping peta kehidupan saya.


Life mapping atau bisa disebut dengan peta kehidupan ini merupakan rencana atau harapan kehidupan kita untuk kedepannya, sebenarnya guna membuat life mapping ini adalah untuk memotivasi kita akan mimpi atau usaha yang ingin kita raih kedepannya.

Pertama, yang saya harapkan dan yang paling utama dalam dunia perkuliahan yaitu menjadi juara terbaik dalam olahraga FUTSAL di setiap acara dalam kampus maupun diluar kampus. Kedua, mendapatkan nilai yang bagus, lalu mendapatkan beberapa beasiswa, kemudian mendapatkan ipk di atas 3,5 dan lulus tepat waktu. Pastinya setelah lulus kita menginginkan pekerjaan yang sesuai dan kita senangi, saya pun menginginkan itu, saya menginginkan pekerjaan yang membuat saya bersemangat setiap harinya dan pekerjaan yang tidak menyita banyak waktu.

Di semester ini saya juga berharap bisa konsisten dalam belajar maupun mengerjakan tugas dengan cara mengevaluasi cara belajar saya di tiap semesternya agar mendapat nilai yang memuaskan. Di semester 5 hingga 8 saya akan memperluas relasi agar mendapat manfaat terutama bagi diri saya sendiri. Kemudian saya akan memanfaatkan program magang dengan baik dan akan fokus terhadap 1 tujuan yang akan diambil. Saya juga akan meningkatkan cara belajar saya agar dapat lulus dengan tepat waktu dan mendapat nilai yang memuaskan.

Yang Ketiga, kalo bisa kuliah S3 keluar negeri ini pengalaman yang ingin saya coba, karena pendidikan diluar negeri itu mungkin saja berbeda dengan yang ada di dalam negeri "MUNGKIN". Setelah LULUS  kuliah S3 harapan saya selanjutnya adalah memberikan  segala hal yang diinginkan oleh orang tua saya.

Setelah ketiga harapan itu terpenuhi harapan saya yang Keempat, saya ingin mengasah kemampuan dengan membangun bisnis "CAFE" karna hobi saya yang suka ngopi, ngumpul - ngumpul dan bercanda tawa untuk itu saya akan fokus terhadap bisnis tersebut agar nantinya saya bisa menjadi seorang entrepreneur sukses yang bisa berguna bagi banyak orang, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kemudian harapan saya yang Kelima dan yang terakhir yaitu menemukan sosok pendamping/pasangan/jodoh yang baik dan cantik luar dalam hingga menciptakan sebuah KELUARGA CEMARA layaknya pohon cemara dan tumbuh dalam kasih sayang sebagai sesama anggota keluarga, serta erat satu dengan lainnya.

Baiklah sekian dari saya tentang My Life Mapping, kurang lebihnya saya mohon maaf.

Wassalamu'alakum Warahmatullahi Wabarakatu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun