Mohon tunggu...
Muhammad Fathurrahman
Muhammad Fathurrahman Mohon Tunggu... Lainnya - Peneliti

Peneliti, Pengajar, Designer

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kedaireka Kemendikbudristek Gelar Roadshow Penguatan Kapasitas Inovasi dan Kolabrasi Perguruan Tinggi

24 November 2022   08:07 Diperbarui: 24 November 2022   09:19 130
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

UNAMIN, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia gelar kegiatan roadshow Penguatan Kapasitas Inovasi dan Kolaborasi Perguruan Tinggi yang bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Sorong (UNAMIN), pada Kamis (24/11/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala L2DIKTI Wilayah XIV Dr. Suriel Samuel Mofu, S.Pd., M.Ed., Perwakilan Kedaireka Kemendikbudristek Fadhil Azmi Ihsan, Rektor UNAMIN Dr. H. Muhammad Ali, MM., MH. dan juga perwakilan Perguruan Tinggi di Papua Barat.

Dalam kegiatan ini pula Kedaireka Kemendikbudristek menghadirkan dua narasumber yang berkompeten yaitu Dr. Ahmad Muhlis Nuryadi, S.Pi., M.Si. yang merupakan evaluator Matching Fund tahun 2022, dan Ponisri, S.Hut,. MP. Dosen Universitas Muhammadiyah Sorong yang juga merupakan penerima dana Matching Fund tahun 2022.

dokpri
dokpri

Fadhil Azmi dalam sambutannya mengatakan, "kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi kolaborasi inovatif secara masif
dan terstruktur antara perguruan tinggi sebagai Centre of Excellence dengan industri di Indonesia", lebih lanjut dijelaskan bahwa Setelah sukses dengan program Matching Fund di tahun 2021 dan 2022, Kedaireka menghadirkan Rekapreneur sebagai bagian dari Ekosistem Kedaireka yang diharapkan mampu memberikan pengetahuan terhadap penyusunan proposal, pitching serta cara bernegosiasi yang menarik sehingga dapat meningkatkan wawasan dan membuka peluang-peluang kolaborasi lainnya bagi Insan Perguruan Tinggi dan Mitra.

Suriel S.Mofu dalam sambutannya berterima kasih kepada Kedaireka Kemendikbudristek yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga diharapkan seluruh perguruan tinggi di bawah naungan L2DIKTI Wilayah XIV dapat memahami dan menambah pengetahuan tentang penyusunan proposal kreasi reka, memahami tahapan proses dari kegiatan Matching Fund sehingga perguruan tinggi dapat bersinergi dengan industri untuk melaksanakan kerjasama strategis.

Rektor UNAMIN, Dr. Muhammad Ali menyampaikan rasa terima kasih kepada  Kedaireka Kemendikbudristek yang telah mempercayai Universitas Muhammadiyah Sorong untuk menyelenggarakan kegiatan Rekapreneur ini, "terima kasih kepada  Kedaireka Kemendikbudristek yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di UNAMIN, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi platform dimana kolaborasi antara sektor pendidikan dan industri dapat membangun kepercayaan dan menciptakan hubungan berkelanjutan yang didasarkan dari penyelesaian masalah-masalah yang ada di masyarakat. (mfr)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun