Mohon tunggu...
Muhammad Fathurrahman
Muhammad Fathurrahman Mohon Tunggu... Lainnya - Peneliti

Peneliti, Pengajar, Designer

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Teken Kerjasama Internasional, UNAMIN Resmi Bermitra bersama AECI Thailand

14 November 2022   08:19 Diperbarui: 14 November 2022   08:22 176
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13 November 2022, UNAMIN resmi bermitra dengan Association of Education Cultural Islamic (AECI) Thailand. Kegiatan penandatanganan ini juga diiringi dengan penyerahan 2 orang mahasiswa UNAMIN yang akan mengabdi selama satu bulan di sekolah-sekolah yang ada di Thailand melalui program K2N/PPL Internasional UNAMIN bersama AECI.

Melalui kegiatan ini mahasiswa diharapkan mampu merasakan dan meningkatkan pemahaman budaya antar bangsa sekaligus mengasah kemampuan "Problem Solving" dalam konteks masyarakat internasional. Selain itu, mahasiswa juga diharapkan mampu mengenalkan budaya dan bahasa indonesia kepada siswa-siswi dan guru yang menjadi mitra pelaksanan kegiatan K2N ini.

hadir pada kegiatan ini adalah Mr. Takeem Kundi yang merupakan Direktur AECI, mewakili Rektor UNAMIN, Rizal Akib sebagai Kepala Bidang Kerjasama Dalam dan Luar Negeri UNAMIN, Guru-guru dan kepala sekolah dari sekolah mitra, Dosen Pembimbing Lapangan dan Kepala Kantor Urusan Internasional dari beberapa perguruan tinggi Muhammadiyah.

Arfan Wally dan Kenaidia Restinela Sanaky adalah dua orang mahasiswa Program studi pendidikan bahasa inggris UNAMIN yang kini telah berada di masing-masing sekolah mitra yakni Eakkapap Sasanawich Islamic School dan Ban Khlongning School. Mahasiswa tersebut tidak hanya mampu berbahasa inggris namun juga telah memenuhi syarat lainnya seperti memiliki pengalaman community service diluar kegiatan K2N dan memiliki pengalaman mengajar disekolah.

Dengan adannya kerjasama internasional ini, UNAMIN diharapkan mampu meningkatkan kualitas lulusan yang lebih baik lagi, sehingga mampu bersaing pada taraf internasional. (rzl)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun