Mohon tunggu...
Muhammad FarizArdiansyah
Muhammad FarizArdiansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Muhammad Fariz Ardiansyah

Jangan berhenti belajar, karena hidup tidak berhenti mengajar.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pentingnya Belajar SDM

3 Agustus 2021   02:33 Diperbarui: 3 Agustus 2021   02:34 85 32 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingnya Belajar SDM
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Banyak institusi atau perusahaan yang menyatakan bahwa karyawan adalah aset yang paling berharga. Untuk itu, peran bidang sumber daya manusia menjadi sangat penting.

Di balik setiap perusahaan dan institusi yang sukses, terdapat tim pengelola sumber daya manusia yang handal yang mampu memenuhi setiap kebutuhan kesejahteraan karyawan di tempat kerja.
Bidang sumber daya manusia mampu menciptakan perubahan siginfikan dalam peningkatan produktivitas karyawan.

Bidang manajemen atau pengembangan sumber daya manusia berfokus pada bagaimana meningkatkan efektivitas dan efisiensi suatu institusi atau perusahaan.

Dalam suatu institusi atau perusahaan, bidang sumber daya manusia bertugas untuk menciptakan dan membina hubungan antara pekerja dan pemberi kerja.

Pentingnya bidang sumber daya manusia dalam daur kehidupan suatu institusi atau perusahaan inilah yang membuat permintaan akan lulusan jurusan Sumber Daya Manusia semakin meningkat dari tahun ke tahun.
Setiap jenjang lulusan, baik diploma, sarjana, maupun magister menjadi kebutuhan setiap institusi dan perusahaan untuk dapat mengelola sumber daya manusianya dengan baik.

Pada semester ini, saya ada matakuliah Sumber Daya Manusia dengan dosen pengajar Bapak Dr. NUGROHO DWI P., MSc. Beliau juga salah satu penulis yang sangat aktif memberikan artikel-artikel yang bermanfaaat dalam kompasiana. Saya sangat beruntung dapat mengikuti pembelajaran Sumber Daya Manusia ini. Dalam praktiknya didunia kerja, saya dapat menilai pengelolaan Sumber Daya Manusia di tempat saya bekerja telah diterapkan dengan baik.  

Sekian pengalaman saya belajar sumber daya manusia di STIAMAK Barunawati Surabaya

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x