Muhammad fadly Ryansyah

Hobi bermain game

Liburan yang Sangat Berkesan bersama Keluarga

4 Juli 2022   22:03 Diperbarui: 4 Juli 2022   22:35 572

Malam sudah begitu larut namun tidak menyurutkan semangat ku dan anggota keluarga ku untuk bersiap siap berangkat liburan. Dengan niat kami ingin berangkat pada jam 12.00 tengah malam. Kami sudah menyiapkan hal ini sejak lama, kami akan berlibur ke Jawa Timur, Jawa Tengah, serta Yogyakarta dan berwisata disana.

Kami berangkat tengah malam untuk menghindari kemacetan yang biasanya terjadi, juga untuk mengurangi hawa panas pada saat berkendara. Kami berangkat menggunakan kendaraan mobil, yang sudah di cek keadaannya lusa kemarin.

Menurut perkiraan kami jika berangkat pada tengah malam akan memakan waktu sekitar 10 Jam perjalanan, serta akan melewati beberapa kota kota besar. Seperti Jakarta, Bekasi, Cirebon, Pekalongan, Semarang, dan masih banyak lagi.

Setelah kami selesai menyiapkan barang, baju, serta bekalnya kami pun segera berangkat. Dalam perjalanan adik dan kakak saya tertidur dengan sangat pulasnya. Kami sudah merencanakan banyak kegiatan jika sudah sampai disana, dan tujuan pertama kami adalah mengunjungi saudara ayah saya di daerah Mojokerto.

Namun ditengah perjalanan, ayah saya meminta bergantian dalam membawa kendaraan, dikarenakan ayah saya sudah lumayan mengantuk. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan akhirnya kami pun bertukar tempat, saya yang berkendara dan ayah saya yang duduk dikursi penumpang bagian depan.

Saya berkendara sekitar 3jam perjalanan dan kami berhenti sejenak di rest area untuk beristirahat, sholat subuh dan membeli beberapa jajanan untuk kami sarapan.

Dan setelah waktu menunjukan pukul 7 pagi kami mulai bergegas Kembali bersiap untuk melanjutkan perjalanan dan saya yang membawa kendaraan.

Dan akhirnya kami sampai dikediaman saudara ayah saya pada pukul 11 siang, kami bertegur sapa serta berkenalan dengan beberapa anggota keluarga yang lain. Kami pun membereskan beberapa barang dan mandi untuk menyegarkan diri setelah perjalanan yang lumayan menguras tenaga. Setelah itu saya sholat serta bersiap untuk makan siang, keluarga ayah saya sudah menyiapkan beberapa hidangan untuk kami makan. Setelah makan siang saya beristirahat dikamar yang sudah di sediakan, serta tidur siang untuk menggantikan tidur semalam.

Sertelah puas tidur siang, kami bersiap untuk berwisata ke Pacet, salah satu tempat wisata yang lumayan terkenal bagi orang Mojokerto. Kami segera berangkat sebelum matahari terbenam agar tidak terlalu macet disana, dan kami sampai tepat pukul 7 malam. DiPacet ada beberapa tempat makan yang memiliki pemandangan dan ada tempat yang sediakan untuk orang berswafoto. Kami disana makan malam dan membeli beberapa potong buah durian, lumayan mahal tapi rasanya sangat tidak mengecewakan.

Kami pulang setelah merasa cukup, dan kami juga bermalam dirumah saudara ayah. Sebelum tidur kami membeli beberapa jajana  didepan, mencoba beberapa jajanan yang belum pernah kami temui di Bogor. Setelah kenyang kami pun beristirahat, hingga cahaya mentari pagi muncul. Kami bersiap untuk melanjutkan perjalanan wisata kami.