Mohon tunggu...
Muhammad Fadil Bayu Nugroho
Muhammad Fadil Bayu Nugroho Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Quran Tafsir UIN Raden Mas Said

Hanya orang biasa yang menyukai kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Brain and Face is My Assets

15 September 2022   02:00 Diperbarui: 15 September 2022   12:44 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Assalamualaikum gens
bagian dari tubuh gw, yang gw jaga agar tidak bermasalah yaitu brain and face. Karena menurut gw dua hal ini yang akan menjadi investasi Lo buat kedepan nya. Karena, Kalo lo menjaga dua hal ini setidaknya Lo udah punya privilage dari tubuh Lo sendiri. Otak merupakan bagian tubuh yang sangat kompleks, otak menjadi pusat perintah dari sistem saraf manusia. Salah satu bagian otak manusia yaitu (cerebrum) yang dimana memiliki fungsi untuk berfikir, memiliki kesadaran, merencanakan sesuatu. Hal ini yang membedakan kita dan binatang. 

Tapi, gw terlambat untuk sadar kalo dua hal ini sangat-sangat penting. Akhirnya gw memutuskan untuk  melakukan habbit baru yaitu membaca dan menulis dan melakukan perawatan buat wajah gw. Kalo ngomongin soal baca, sebenarnya gw Orang yang tidak terlalu suka dengan belajar dengan metode membaca, gw lebih suka belajar menggunakan metode mendengar dan berdiskusi.  seiinget gw, waktu gw SD kls 3  itu terkahir gw membaca dengan penuh effort, contohnya gw ulang-ulang terus sampe gw paham, gw gari-garis menggunakan stabilo wkwk. Nah, kalo face sendiri. Gw orang nya tidak begitu ganteng, ya kalo bisa dibilang masih enak untuk diliat . 

Gw juga sempet untuk mencoba perawatan wajah yang gw liat tutorialnya di YouTube. Ya Allhamdulillah ada sedikit perubahan di wajah gw, jadi ga kering, ga gampang jerawatan dan masih banyak manfaat lain nya yg gw rasain. Akhirnya gw udah ga nerusin lagi untuk perawatan wajah gw, ya kalo boleh dibilang yang susah itu  emang konsisten wkw. Akhirnya gw sekedar cuci wajah gw pake sabun muka, btw sabun muka yg gw pake Pond's, kahf, mens biore. Sama kalo gw lagi mau kuliah atau Nongkrong gitu gw make bedak basah. Dan ternyata menurut gw itu udah cukup buat terlihat tampan dan cool anjayy.
Gw kedepannya si berharap semoga Allah mudahin setiap  langkah gw dalam belajar serta membimbing setiap proses belajar yg gw alamin.
Aamiin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun