Mohon tunggu...
Muhammad Fadhli
Muhammad Fadhli Mohon Tunggu... Musisi - Wartawan Musik
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pengamat Musik

Selanjutnya

Tutup

Music

Soal Kedekatan Bima Wp dengan Penyanyi Cantik 'Tanita'

7 Desember 2019   01:40 Diperbarui: 7 Desember 2019   02:04 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PADANG - Memiliki darah Indonesia menjadi satu kebanggaan bagi Tanita, penyanyi cantik pendatang baru di belantika musik Indonesia, yang baru saja merilis videoklip lagu terbarunya yang berjudul 'Baik-Baik Saja' pada hari Kamis 5 Desember 2019 di kanal YouTube Tanita.

Saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Jumat (6/12/2019), Tanita mengatakan, "Aku asli Lombok, lahir di Mataram 28 Desember 2000. Buat aku, dengan rilisnya lagu Baik-Baik Saja, aku bisa menambah lagu baru untuk kalangan anak-anak remaja, karena lagu sekarang ini kan temanya tentang kisah cinta, jadi cocok ke remaja-remaja yang sedang galau."

"Pesan lagu ini, semoga mereka yang sedang merasa down atau sedih biar ga tetep aja terperangkap sama rasa sedih itu, walaupun mungkin udah tidak bersama lagi, tapi kita harus bisa berpikir positif," kata Tanita.

Tanita juga mengatakan, "Pada videoklip pesannya lebih dikembangkan lagi. Agar generasimuda bisa selalu nurut pada kata orangtua. Gak ada orangtua yang ingin anaknya salah dalam melangkah. Jika kita tidak patuh, di sanalah awal celakanya dalam menempuh hidup."

Lagu Baik-Baik Saja adalah single ke dua bagi Tanita, lagu 'Andai Kau di Sini' yang merupakan lagu perdananya dirilis pada bulan Februari lalu. Berbeda dengan single pertamanya yang bertema alam, lagu terbarunya ini lebih bernuansa roman.

Tanita, Penyanyi Indonesia.
Tanita, Penyanyi Indonesia.
"Aku pribadi memang suka banget sama alam jadi buat aku dapet ngebawain lagu tentang alam, di single pertama aku membawa kesan tersendiri buat aku. Jika lagu pertama yang aku bawakan itu bisa berdampak baik untuk mengenalkan keindahan alam suatu tempat pada dunia, justru itu sebuah pencapaian besar jika bisa terwujud. Mengenai single ke dua, sekarang kan anak muda lebih suka genre-genre yang mellow. Nah, di lagu ini aku mau lebih nge-engage kalangan remaja. Tapi aku selalu ngebawain lagu yang punya pesan positif buat para pendengarnya," kata Tanita.

Sejak merilis lagu perdananya, Tanita sibuk memenuhi jadwal konser dari kota ke kota di Indonesia. Pada hari Sabtu (30/12/2019) lalu, Tanita baru saja menggelar konser di Lombok.

"Aku senang sekali dikasih kesempatan untuk konser di Lombok. Konser ini membawa kesan tersendiri karena aku tampil perdana di kota kelahiran aku sendiri  yang nonton juga ada orang-orang yang aku kenal, dan juga keluarga, jadinya lebih meaningful aja. Dan aku makin senang karena konsernya lancar dan penontonnya luar biasa banget," kata Tanita.

Tanita juga mengatakan, "Di Lombok aku tampil bawain delapan lagu. Dua dari laguku sendiri, dua lagu mas Nugie, dan lainnya beberapa lagu hit's di Tanahair dan Mancanegara. Aku tampil diiringi oleh musisi dari Jakarta; kak Bima Wp, kak Hendy, kak Rendy, dan kak Daniel. Kak Bima Wp gitaris yang setia mengiringi aku tampil di setiap konser, dari awal aku menekuni karir musik."

Melalui akun Whatsapp-nya, Jumat (6/12/2019)), Bima Wp mengatakan, "Saya manggil de Anit pada Tanita, sebagai panggilan akrab padanya. Dari awal mengikuti proses de Anit dalam bermusik, saya sangat yakin de Anit punya sesuatu yang berbeda. Hubungan kami pun seperti adik dan kakak, saya pun senantiasa mendampingi di setiap performnya, dan Anit selalu membuat kejutan-kejutan baru di setiap perfomnya yang membuat saya selalu penasaran dengan kejutan-kejutan baru  yang akan dilakukan Anit di panggung."

"Anit itu anak milenial yang cantik, pintar, berprestasi, dan jago nyanyi. Pada lagu Baik-Baik Saja karakter vokal Anit sangat kuat dan syahdu, membuat yang mendengarnya jadi terhanyut dalam alunan suaranya," kata Bima Wp.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun