Mohon tunggu...
Muhammad Fadhli
Muhammad Fadhli Mohon Tunggu... Wartawan Musik

Pengamat Musik

Selanjutnya

Tutup

Musik

11 Lagu Religi Terpopular Ramadan 2019

26 Mei 2019   01:42 Diperbarui: 26 Mei 2019   02:05 0 0 1 Mohon Tunggu...
11 Lagu Religi Terpopular Ramadan 2019
olahan pribadi

Seperti bulan Ramadan pada tahun-tahun sebelumnya, Ramadan di tahun 2019 ini juga diramaikan oleh rilisnya lagu-lagu religi terbaru untuk ikut mewarnai keberkahan bulan suci ini.

Tema lagu-lagu religi terbaru untuk Ramadan 2019 ini makin bervariasi, menunjukkan bahwa inovasi dan kreativitas tak pernah buntu di dunia musik khususnya lagu religi.

Para kreator lagu-lagu religi dari waktu ke waktu kian ditantang, agar mampu melahirkan sesuatu yang baru, agar karya mereka dilirik oleh masyarakat luas, dan pesan-pesan dakwahnya tersebar untuk memberi manfaat bagi persada.

Berikut, 11 lagu religi terbaru Ramadan 2019 untuk menemani ibadah kita di bulan penuh berkah ini.

1. Ya Romdhom - Sabyan Gambus

tangkapan layar youtube
tangkapan layar youtube
Grup musik gambus, Sabyan yang tengah dilirik masyarakat, kembali merilis lagu cover terbarunya yang berjudul Ya Romdhon. Lagu ini berisi pujian-pujian kepada Allah SWT untuk menyambut kehadiran bulan suci Ramadan 1440 H.

2. Tahajud Rindu - Fitri RDJ feat. Desiana Lukista.

tangkapan layar youtube
tangkapan layar youtube
Perkawinan unsur musik melayu dan sunda pada lagu yang Tahajud Rindu yang dinyanyikan oleh Fitri RDJ, munsyidah asal Kota Bandung melahirkan warna tersendiri dalam aliran musik pop religi. Persenyawan vokal merdu Fitri RDJ dengan Desiana Lukista pada lagu ini mengantarkan kita pada keheningan suasana sepertiga ke tiga malam. Melarutkan kita agar berserah diri pada Allah SWT saat menegakkan shalat tahajud. Lagu Tahajud Rindu ini digarap pada tiga kota dua negara, Bandung, Medan, dan Kuala Lumpur.

3. Salam Rindu -- Fathi Naim feat. Oki Setiana Dewi

tangkapan layar youtube
tangkapan layar youtube
Hubungan harmonis yang selalu terjaga antara musisi Indonesia dan Malaysia kembali mengkristal lewat lagu Salam Rindu yang dinyanyikan oleh Fathi Naim featuring Oki Setiana Dewi. Lagu ini berkisah tentang beratnya untuk kehilangan orang yang dicintai, yang kini harus terpisah di dunia yang berbeda. Kita diajak untuk bertawakal dan berserah, karena apapun yang terjadi di dunia adalah atas kehendak Allah SWT dan setiap orang beriman akan diuji keimanannya, namun Allah SWT tidaklah menguji seseorang melebih batas kemampuannya. Tinggal bagaimana seseorang itu mampu untuk menghadapinya, berbekal amalan dan iman di dadanya.

4. Mihrab Cinta - As Saff

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x