Mohon tunggu...
Muhammad Dahron
Muhammad Dahron Mohon Tunggu... Freelancer - Karyawan

Menulis Artikel

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Mencari Pasangan Hidup Baru di Usia Lanjut, Tidak Terlambat untuk Menemukan Cinta Sejati

25 Juni 2024   10:58 Diperbarui: 25 Juni 2024   16:46 469
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi-- Sepasang pengantin mengikuti pernikahan massal yang digelar dalam rangka Hari Jadi Ke-449 Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (28/2/2020). (Kompas.id/Wilibrordus Megandika Wicaksono).

Pernahkah Anda merasa bahwa sudah terlambat untuk mencari pasangan hidup baru di usia yang sudah lanjut? 

Mungkin Anda merasa bahwa kesempatan untuk menemukan cinta sejati telah berlalu, atau bahwa seluruh pasangan potensial telah diambil. Namun, kenyataannya adalah bahwa tidak pernah terlambat untuk menemukan cinta sejati, bahkan di usia lanjut.

Mencari Pasangan Hidup Baru di Usia yang Sudah Lanjut Dapat Terasa Menakutkan

Terkadang, kesulitan dalam mencari pasangan hidup baru di usia yang sudah lanjut juga dapat dipengaruhi oleh kondisi ekonomi dan sosial, seperti janda atau duda yang memiliki anak atau menjadi caregiver untuk orangtua. 

Hal ini dapat membuat pencarian pasangan baru semakin sulit karena terhambat oleh tanggung jawab dan kewajiban yang harus diemban.

Untuk mengatasi hal ini, pertimbangkan untuk mencari pasangan yang juga berada di situasi yang sama, seperti janda atau duda yang juga memiliki tanggung jawab serupa. 

Anda juga dapat mengambil keuntungan dari layanan perjodohan atau acara sosial lokal yang dapat membantu Anda bertemu dengan orang-orang baru yang memiliki nilai dan minat yang sama.

Selain itu, jangan meremehkan peran teman dan keluarga dalam membantu Anda mencari pasangan hidup baru. Mereka mungkin memiliki kenalan yang cocok dan dapat memperkenalkan pada Anda. Selain itu, mereka juga dapat memberikan dukungan moral dan menjadi pendukung saat Anda merasa kesulitan dalam mencari pasangan baru.

Dalam akhirnya, mencari pasangan hidup baru di usia yang sudah lanjut bukanlah hal yang mudah, namun bukan berarti tidak mungkin. Dengan sikap positif, kemauan untuk mencoba hal-hal baru, dan dukungan dari teman dan keluarga, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk menemukan cinta sejati dan menikmati hidup yang penuh kasih sayang dan kebahagiaan, bahkan di usia yang sudah lanjut.

Ilustrasi pasangan hidup baru di usia lanjut (sumber foto: Meilita suarasurabaya.net)
Ilustrasi pasangan hidup baru di usia lanjut (sumber foto: Meilita suarasurabaya.net)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun