Mohon tunggu...
Muhammad Daffa Fazaril
Muhammad Daffa Fazaril Mohon Tunggu... Ingin Jadi Digital Marketing Specialist

Mengisi waktu luang dengan menulis

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Memaksimalkan Uang di Era Pandemi

12 Januari 2021   16:49 Diperbarui: 12 Januari 2021   16:55 212 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memaksimalkan Uang di Era Pandemi
https://unsplash.com/@f7photo

Memaksimalkan uang yang ada  di era pandemic ini sangat perlu loh untuk kalian lakukan. Mungkin ada di antara kalian yang memiliki rencana dan pasti menjadi berantakan, Semua rencana yang telah di pertimbangkan secara matang dan telah ditabung biayanya tidak bisa di laksanakan Contohnya mulai dari yang ingin Menikah Atau Lamaran, Holiday bersama keluarga atau pasangan bahkan yang ingin Ibadah ke tanah suci, Mekkah. 

Hal itu terjadi karena pandemic virus corona yang menyebabkan semua orang harus stay di rumah, tidak boleh pergi kemana - mana kecuali hal yang sangat penting karena Pemerintah melakukan PSBB. Dan uang yang telah di tabung jadi kepakai  dengan hal yang tidak terlalu penting. 

Selain itu kondisi sekarang yang masih tanda tanya dan tidak menentu dan banyak sekali sekarang Perusahan perusahan yang melakukan Phk massal karena tidak adanya pemasukan yang bisa didapatkan oleh Perusahan yang mengakibatkan kebangkrutan. 

Beruntung jika di antara kalian yang masih kerja atau terbebas dari Phk. Maka dari itu kalian harus berhati -- hati dan harus bisa memaksimalkan uang yang tersisa di rekening mu sebaik mungkin. Ada banyak cara untuk bisa memanfaatkan uang yang tersisa di rekening mu dengan berbagai cara, seperti dibawah ini.

1. Kalian bisa membuat bisnis online. Bisnis online tidak perlu menghabiskan uang loh. Untuk pertama kali atau masih belum bisa menyetok barang kalian bisa mencoba menjadi Dropshipper, Jadi kalian tidak perlu pusing pusing untuk memikirkan tentang pengiriman, pengepakan dan lain lain dan sekarang banyak loh website yang bisa kalian manfaatkan untuk menjadi Dropshipper.

2. Pindahkan 50% - 60% Tabungan yang kamu miliki ke akun Reksadana. Pilih produk reksadana yang Low Risk untuk pemula, jika kamu sudah mengerti tentang reksadana itu akan menjadi nilai plus buat kalian. Kalau kamu mengerti Saham justru itu lebih baik, kamu akan mendapatkan hasil yang lebih baik daripada menggunakan Reksadana.

3. Deposito kan 40%-55% uang tabungan yang anda di milikin di bank. Deposito secara sederhana dapat diartikan sebagai proses kerjasama antara nasabah dengan bank, yaitu mendepositokan sejumlah uang dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan waktu yang disepakati antara bank dengan nasabah dan calon nasabah. Dam menjanjikan untuk bunga tetap untuk jangka waktu tertentu. Jangka waktu yang disediakan oleh bank mulai dari 1, 2, 3, 6, 12, 18 atau 24 bulan.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk memaksimalkan uang yang tersisa di rekening kalian, Tertarik mencoba?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x