Mohon tunggu...
Muhammad Daffa Fazaril
Muhammad Daffa Fazaril Mohon Tunggu... Lainnya - Ingin Jadi Digital Marketing Specialist

Mengisi waktu luang dengan menulis

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

2021, Era Keemasan Tiktok?

9 Januari 2021   23:32 Diperbarui: 10 Januari 2021   00:05 493
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://unsplash.com/@solenfeyissa

Tiktok selama 2020 mampu membuat banyak orang tercengang atau kaget.Pasalnya pada tahun sebelum 2020 dikenal di Indonesia sebagai aplikasi yang alay dan hanya memiliki user user bocil atau under age di kalangan Remaja dan Dewasa.Dan pada saat itu orang orang berpikir jika memainkan Tiktok hanya buang buang waktu saja dan tidak memiliki banyak manfaat.

Namun itu semua berubah pada saat 2020 khususnya saat pandemic virus corona,Jumlah user tiktok sangat meledak dan mampu menarik minat minat para remaja bahkan ke orang tua Dan mulai banyak orang yang memulai membuat video atau konten dalam berbagai bidang, seperti bidang pendidikan,pengetahuan umum,kesehatan ,olahraga dan masih banyak lainnya.Sehingga membuat platform Tiktok sangat banyak memiliki hal yang sangat positif dan bermanfaat tentunya.Contoh kreator Tiktok yang banyak memiliki manfaat positif seperti 

1. Ekida, Yang banyak memberi pengetahuan baru dalam hal kesehatan sehingga banyak orang mendapatkan informasi yang mereka belum ketahui sebelumnya.

2.Farhan,Kreator yang terkenal akan kepintaranya di bidang matematika dan sering membantu para followers-nya dengan membantu menjawab soal-soal yang susah sekali untuk di kerjakan.

3.Timothy,Kreator ini sangat di kagumi oleh para pencari cuan karena memberikan tips tips untuk memberi saham dan sangat banyak memberikan saran kepada followers-nya untuk membeli saham.

BACA JUGA ARTIKEL INI.

Dan tentunya banyak juga kreator Tiktok yang memberikan efek negatif dan tentunya kalian harus pintar memilih yang baik ya.

Diawal Tahun 2021 ini Tiktok membuat gebrakan untuk usernya dengan membuat event yang mana jika penggunanya menonton video Tiktok selama 30 menit sehari, mereka akan mendapatkan point senilai 15.000 yang dapat ditukarkan ke rupiah dengan nilai 1.500 RP.

Hal itu membuat para user Tiktok menjadi semangat untuk membuka Platform tiktok apalagi di kondisi saat ini yang mana para siswa  atau mahasiswa masih belajar online.itu akan membuat mereka lebih senang membuka tiktok karena mereka akan mendapatkan uang.Itu dapat di bilang strategi yang bagus untuk Tiktok untuk mendapatkan user-user baru yang tertarik dengan hadiah yang di berikan oleh Tiktok.

Dan lebih kerennya lagi dalam 1 Hp hanya bisa 1 Account yang bisa mengikuti eventnya atau hadiah uangnya itu akan membuat orang yang memiliki 2 hp akan membuat atau mendownload aplikasi Tiktok lagi untuk bisa mendapatkan hadiah yang lebih besar.

JANGAN LUPA ARTIKEL INI

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun