Mohon tunggu...
Muhammad Bayu Hendrawan
Muhammad Bayu Hendrawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Blog Pribadi

Seseorang dikumpulkan bersama yang dicintai nya.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pembuatan Instalasi Tempat Wudhu untuk Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Shoutul Fata

29 September 2021   00:21 Diperbarui: 29 September 2021   01:23 43 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pembuatan Instalasi Tempat Wudhu untuk Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Shoutul Fata
Dokumen Pribadi

Mahasiswa sering disebut sebagai agent of change atau dalam bahasa kerennya adalah agen perubahan. Wujud nyata dari sebutan tersebut dapat dilihat ketika mahasiswa telah terjun langsung dalam kehidupan masyarakat.

Sebelum mahasiswa benar-benar terjun, Universitas Pamulang melalui kurikulumnya mengadakan program pengabdian masyarakat dengan melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). 

Kegiatan ini pun dilaksanakan oleh salah satu kampus ternama di Tanggerang, yaitu Universitas Pamulang (UNPAM).

Pelaksanaan PKM yang dilaksanakan oleh UNPAM kali ini sedikit berbeda, karena dilaksanakan pada saat pandemi Covid-19 mewabah di dunia termasuk Indonesia. 

Dampak Pandemic Covid-19 Pemerintah Memberi himbaukan kepada Masyarakat salah satunya sektor Pendidikan yang mengharuskan melakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) hal itu adalah solusi agar kegiatan kampus tetap berjalan.

Berhubung dengan adanya PPKM LEVEL 4 membuat UNPAM menyesuaikan pelaksanaan PKM di daerah yang tidak terlalu jauh dengan kampus dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Kebijakan tersebut memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk menentukan lokasi PKM dengan pertimbangan peraturan dan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua kelompok PKM mahasiswa UNPAM memilih Pondok Pesantren Shoutul Fata. Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten bogor, Provinsi Jawa Barat sebagai lokasi pelaksanaan pengabdian pada masyarakat.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Rabu, 25 Agustus 2021 Mahasiswa Fakultas Teknik Mesin Universitas Pamulang yaitu Arif Nurfauzi, Doni Damara Putra, Muhammad Bayu Hendrawan, Jayeng Santoso dan Rizqi Dwinata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan