Mohon tunggu...
Muhammad Audy Setiawan
Muhammad Audy Setiawan Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa komunikasi Sekolah Vokasi IPB

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Penanganan Iklim Mulai dari Rumah di Perumahan Bulevar Hijau

23 Maret 2021   14:47 Diperbarui: 23 Maret 2021   16:03 78 1 0 Mohon Tunggu...

Perubahan iklim lingkungan Jelas terjadi di kota-kota besar seperti di jabodetabek  Kesadaran masyarakat dengan lingkungan sekitar Merupakan salah satu langkah menjaga lingkungan. Gerakan peduli kian mendapat sorotan lewatbaragam langkah yang dilakukan baik dari perseorang, komunitas maupun Perusahaan.  Seorang ibu rumah tangga  bernama aida sudah melakukan langkah sederhana guna mengurangi kerusakan lingkungan.

Langkah sederhana yang dilakukan oleh aida adalah dengan menanam tanaman di perkarangan. Dengan menanam tanaman di pekarangan tentu bisa berdampak langsung ke lingkungan. Walaupun hanya tanamana hias, tentu dapat mengurangi jumlah karbon di oksida di lingkugan sekitar serta menambah oksigen.

Tentu langkah seperti itu sangat berguna sekali terhadap lingkungan. Tidak sedikit warga bulevat hijau yang mengikuti langkah tersebut. Sebab dengan tanaman tidak hanya dapat memperbaiki lingkungan namun juga dapat mempercantik pekarangan rumah. Selain bercocok tanaman hias aida juga menerapkan kebiasaan yang ramah lingkungan saat berbelanja yaitu dengan selalu membawa tas belanja saat berbelanja. Ia mengatakan bahwa dengan membawa tas belanja sendiri telah membantu mengurangi plastik. Aksi sederhana seperti ini tentu merupakan langkah yang baik dan bila dilakukan oleh ratusan orang saja tentu sudah membantu pengurangan limbah plastic yang sudah banyak.

Langkah berikutnya yang Aida lakukan selalu mendaur ulang sampah plastik dan beberapa jenis samapah lainnya. Seperti penggunan galon plastik sebagai media tananman di pekarangan. Kaleng-kaleng bekas. Benda-benda tersebut nisa dikreasikan agar tidak menjadi sampah yang terbuang sia-sia begitu saja.            

Masih banyak lagi aksi peduli lingkungan, Namun kita harus bisa membiasakan diri dan juga konsisten dalam melakukan aksi tersebut. Karena manusia sangat bertanggung jawab dalam melakukan penghentian pencemaran lingkungan.

VIDEO PILIHAN