Mohon tunggu...
Muhammad Asyfin Syahrullah
Muhammad Asyfin Syahrullah Mohon Tunggu... Lainnya - Young Entrepreneurs

Konten Favorit : Teknologi dan Inovasi

Selanjutnya

Tutup

Surabaya Pilihan

Jemput Bola Adminduk, Perekaman E-KTP Warga Penyandang Disabilitas dan Lansia

1 Agustus 2022   15:09 Diperbarui: 1 Agustus 2022   15:26 77 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Perekaman e-KTP Penyandang Disabilitas Warga Tenggilis Mejoyo. Foto : Muhammad Asyfin Syahrullah

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Surabaya bekerja sama dengan Kecamatan Tenggilis Mejoyo dan Kelurahan Tenggilis Mejoyo laksanakan kegiatan jemput bola pelayanan Administrasi Kepedndudukan pembuatan e-KTP bagi masyarakat Tenggilis Mejoyo, Selasa (17/05/22).

Perekaman e-KTP kali ini difokuskan kepada masyarakat Lanjut Usia (Lansia) dan Penyandang Disabilitas.

Menurut Sidi Sanyoto selaku Seksi Pemerintahan dan Pelayanan Publik, mengatakan hal ini merupakan inisiatif untuk memberikan pelayanan melalui Jemput Bola Admististrasi Kependudukan (Jebol Anduk) bagi masyarakat berkebutuhan khusus untuk melakukan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

"Jadi sampai saat ini staf dari Dispendukcapil Kota Surabaya bekerja sama dengan Kecamatan dan Kelurahan Tenggilis Mejoyo terjun lapangan ke Desa Tenggilis Mejoyo untuk melakukan perekaman e-KTP langsung kepada masyarakat Tenggilis Mejoyo," ujar Sidi, Selasa (17/05/22).

Hal ini, kata beliau, e-KTP menjadi salah satu dokumen penting yang harus dimiliki setiap warga negara Indonesia.

Oleh karena itu, beberapa bulan ini Dispendukcapil, Kecamatan, dan Kelurahan lakukan perekaman e-KTP di wilayah Tenggilis Mejoyo.

"Setiap Warga Negara Indonesia (WNI) berhak memiliki identitas yang sah, tak terkecuali bagi mereka yang Disabilitas dan Lanjut Usia (Lansia)," ujar Sidi.

Kata Sidi, sudah dua bulan ini, pihaknya dan petugas dari Kecamatan serta Dispendukcapil melakukan perekaman e-KTP khusus bagi Disabilitas dan Lansia di wilayah Tenggilis Mejoyo.

"Artinya, mereka tidak perlu mengurus ke dinas, melainkan petugas yang datang langsung ke tempat tinggal nya," kata Sidi.

Tm Dispendukcapil, Kecamatan dan Kelurahan pergi ke rumah-rumah para Lansia dan Disabilitas demi meringankan dan memudahkan mereka mendapatkan kartu identitas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan