Mohon tunggu...
Muhammad Arif Arofah ST MT IPP
Muhammad Arif Arofah ST MT IPP Mohon Tunggu... Insinyur - S2 Tek. Sipil Transportasi Universitas Trisakti (2022 - 2024) | S1Teknik Sipil BINUS University (2016 - 2020)| Highway and Transport Engineer | IG @arifarofah | muhammadarifarofah@gmail.com

Suka musik keras dan berinteraksi sosial

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Kamu Ingin Membangun Sebuah Brand? Ayo, Ikuti 3 Resep Jitu Ini!

22 Mei 2022   14:10 Diperbarui: 22 Mei 2022   15:06 176
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : Freepik/vertorjuice

Hai Kompasianers! Kamu sedang ingin membangun sebuah brand? Ada 3 resep jitu yaitu Harus Jelas, Harus Konsisten, dan Harus Berdampak. Berikut penjelasan lebih rinci 3 Cara membangun sebuah brand supaya bisa mendapat rasa kepercaayaan serta memberi daya tarik versi penulis: 

1. Jelas

Sumber Gambar : Freepik/freepik
Sumber Gambar : Freepik/freepik

Pastikan brand kamu mempunyai hal unik yang ingin ditonjolkan.  Mengutip dari perkataan Panji Pragiwaksono  "Sedikit lebih beda lebih baik, dibanding sedikit lebih baik". Gunakan tips ATM (Amati - Tiru - Modifikasi) dadi penulis yaitu:

  • Amati = Kamu perlu melihat disekitar lingkungan apakah sudah ada brand yang seperti milikmu. Atau lihatlah apa yang lingkungan kamu butuhkan saat ini.
  • Tiru = Kamu bisa meniru model bisnis brand kompetitor atau yang sudah ada. Namun bukan berarti semuanya kamu tiru ya. Supaya tidak dibilang plagiarisme.
  • Modifikasi = Pastikan ada yang berbeda dari brand milik mu. 

2. Konsisten

Sumber Gambar : Freepik/storyset
Sumber Gambar : Freepik/storyset

Lakukan secara terus menerus, jangan kadang ada kadang tidak ada. Hal tersebut bertujuan untuk membangun citra sekaligus meningkatkan pengenalan brand. 

Semakin sering kamu melakukan, maka semakin besar kesempatan brand kamu dikenal orang lain. Kamu bisa menggunakan platform media  sosial untuk melakukan branding yang menjangkau target audience.

3. Berdampak

Sumber Gambar : Freepik/storyset
Sumber Gambar : Freepik/storyset

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun