Mohon tunggu...
Muhammad Arief Efendi
Muhammad Arief Efendi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Berjalan apa adanya

Pisces

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pacu Percepatan Akreditasi Menuju Peringkat Unggul, UHN Gelar Workshop

6 Oktober 2022   10:08 Diperbarui: 6 Oktober 2022   10:12 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mangupara (Kemenag) ----- Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN IGB) Sugriwa terus berbenah. Sebagai Universitas Hindu Negeri Pertama di Indonesia, mengemban amanah yang tidak ringan dalam mengembangkan pendidikan keagamaan khususnya di Pulau Dewata.

Sarana prasarana terus dilengkapi, Sumber Daya Manusia juga turut dibenahi demi memberi pelayanan pendidikan yang lebih baik.

Sebagai kampus kerukunan yang menuju World Class University (WCU), Rektor UHN IGB Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana dan civitas akademika terus melakukan berbagai inovasi dan kolaborasi ke berbagai pihak.

Kali ini, melalui Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UHN IGB Sugriwa, menggelar Workshop Percepatan Akreditasi Menuju Peringkat Baik Sekali dan Unggul di semua Program Studi.

" saya mengucap syukur, kita semua bisa berkumpul dalam keadaan sehat. Saya berharap seluruh peserta Workshop dapat mengikuti kegiatan ini sampai akhir," kata I Gusti Ngurah Sudiana, Selasa (3/10/2022).

"Tidak mudah untuk mengemban status WCU (World Class University). Kita harus berjuang bersama, dalam perjalanan ini masih banyak yang harus dilalui dan dibenahi," sambung I Gusti Ngurah Sudiana.

I Gusti Ngurah Sudiana menyampaikan bahwa seluruh civitas akademika harus terus melakukan terobosan-terobosan baru, inovasi tiada henti untuk menjadikan kampus semakin baik.

"Maju dan baiknya kampus ini tergantung kepada kerja keras dan kerja bersama seluruh jajaran. Saya harap, semangat seluruh jajaran tidak pernah kendor untuk membangun kampus," tandas I Gusti Ngurah Sudiana.

Ketua Panitia Workshop, Ni Komang Sutriyanti, melaporkan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 2 -- 4 Oktober 2022. Gelaran juga ini diamanatkan berdasarkan pada program kerja Koordinator Pusat Auditor Akreditasi Lembaga Penjaminan Mutu. Tujuannya adalah untuk melakukan percepatan akreditasi semua Program Studi (Prodi) yang ada di UHN IGB Sugriwa.

"Saat ini UHN IGB Sugriwa memiliki 20 Prodi," kata Ni Komang Sutriyanti.

Ni Komang Sutriyanti berharap gelaran Workshop ini mampu mewujudkan percepatan akreditasi semua Prodi. Untuk diketahui bersama saat ini ada 1 Prodi dengan peringkat (A), 5 Prodi peringkat (Baik Sekali), 6 Prodi peringkat (B), 3 Prodi peringkat (Baik), 2 Prodi peringkat (C). Sementara 3 Prodi Baru, belum terakreditasi (memenuhi akreditasi minimum) dari 20 Prodi yang ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun