Mohon tunggu...
Muhammad akhwan jauhari
Muhammad akhwan jauhari Mohon Tunggu... Penulis - Tingkat 1 Fakultas Usuludin al-Azhar, Kairo, Mesir

Penulis Muhammad Akhwan Jauhari lahir di karang anyar, Lampung selatan, 09 November 1997, Pernah menempuh pendidikan di SDN 1 atap Jati Agung dan MI Al-Islah natar Lamsel, MTS Darul Ihsan,payaman,Nganjuk, dan MTs Psm Pace, Nganjuk, Jatim, Paket C PPTQ Miftahul Jannah, sekampung Lamtim.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Sepatu Usang

8 Maret 2020   16:47 Diperbarui: 8 Maret 2020   16:40 246
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sore itu selepas pulang dari kampus aku menunggu bus di halte, awan semakin gelap, hembusan angin semakin kencang.  Membuat badanku menggigil kedinginan. Setengah jam sudah aku lewati untuk menanti, akhirnya bus yang akan aku tumpangi datang juga. Rasa bahagia menyelimuti hati tatkala bus itu menghampiriku.

Saat di dalam bus, aku tengok kanan,kiri ternyata bus itu sepi, cuma ada 9 penumpang, jadi bisa duduk leluasa deh, hehe. Aku pun duduk di bangku paling tengah serambi menyender jendela, untuk menikmati tiupan angin.

Hem... Untuk menghilangkan rasa bosan, seperti biasa aku mendengarkan musik instrumen YIRUMA, irama piano yang indah membawa sensasi tetsendiri .

Di halte berikutnya aku melihat seorang Bapak Tua hendak menaiki bus, pada saat ia menginjakkan kakinya ketangga bus salah satu sepatunya terlepas dan jatuh kejalan._

Sementara itu pintu bus lalu tertutup dan bus langsung bergerak, sehingga si Bapak Tua tidak bisa memungut sepatu yang terlepas tadi.

Aku pandangi dengan tenang si Bapak Tua itu melepas sepatunya yang sebelah dan melemparkannya keluar jendela.

Sontak akupun kaget melihat kejadian itu, tanpa berfikir panjang aku langsung menghampiri dan bertanya kepada si Bapak Tua? 

Aku : " Assalamuallaikum, Mengapa Bapak melemparkan sepatu yang sebelahnya juga ?"

Bapak tua : " Walaikumsallam nak, Si Bapak Tua sambil tersenyum menjawab ringan,

"Supaya siapapun yang menemukan sepatuku bisa memanfaatkannya, itu sepatu baru dan bagus".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun