Mohon tunggu...
Muhammad Aiyub
Muhammad Aiyub Mohon Tunggu... Lainnya - Hidup itu harus terus belajar, hidup itu harus terus berbagi. Dengan menulis kamu bisa berbagi selamanya.

Menulis itu bukan untuk menggurui atau menghakimi, tapi dengan berbagi opini kita bisa melihat dunia yg lebih dari sekedar imajinasi.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Menuju Kiev, Jokowi akan Naik Kereta Api selama 12 Jam

29 Juni 2022   04:58 Diperbarui: 30 Juni 2022   18:19 72 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Setelah menghadiri undangan KTT G7 di Munich, Jerman. Misi selanjutnya Jokowi adalah mendamaikan Ukraina dan Rusia yang dilanda perang. Momen ini tentu akan menjadi harapan seluruh pemimpin dunia bahkan masyarakat dunia yang ingin tecipta kedamaian disegenap penjuru dunia.

Sesuai perencanaan, Jokowi akan menjumpai kedua pempinpin negara yang sedang betikai tersebut, yaitu zelensky di kiev dan Putin di Moskow. Presiden jokowi akan ke Kiev terlebih dahulu baru kemudian ke Moskow.

Menuju kiev, disaat masih dalam kondisi perang tentu bukanlah hal mudah. Oleh karena itu jokowi akan mengamnil rute perjalanan darat dengan kereta api selama 12 jam.

Tiba di Bandara Internasional Rzeszow, Polandia, sekira pukul 11.50 waktu setempat pada Selasa (28/6/2022), setelah menempuh penerbangan dari Bandara Internasional Munich.  

Kedatangan Presiden dan rombongan di Rzeszow disambut Wakil Gubernur Provinsi Rzeszow, Rodoslaw Wiatr, Duta Besar RI untuk Polandia, Anita Luhulima, dan Atase Pertahanan RI, Kolonel Adi Triadi.

Disini, jokowi beserta rombongan akan beristirahat disalah satu hotel sebelum melanjutkan perjalanan yang penuh tantangan inu.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, menjelaskan rencana perjalanan Presiden beserta Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan menuju Ukraina akan melalui Polandia.

Bagaimana persiapan Zelensky dalam menyambut presiden Jokowi dan apa yang akan dibahas, serta bagaimana sinyal perdamaian yang akan dibawa ke moskow?

Kita tunggu saja perkembanhannya. Sambil kita doakan untuk jokowi membawa angin segara untuk misi perdamaian dunia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan