Mohon tunggu...
Muhammad Ainun Najib
Muhammad Ainun Najib Mohon Tunggu... Termasuk musibah terbesar bagi seseorang yaitu saat dia mengetahui kekurangan dirinya lalu tak menghiraukan dan tak menyusahinya.

Tidak perlu galaukan realitas, teruslah berproses, hingga kesempatan itu ditiadakan. Prosesmu sudah pasti semerbak bagai bunga pembuka pagi dengan aroma dan warna nan ranum, ciri khas nya.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Akhirnya, Bantuan Tong Sampah Tiba Setelah Melihat Lebih Dekat Muara Sungai Yang Menjadi TPS Massal Warga

15 Juni 2021   23:40 Diperbarui: 16 Juni 2021   00:25 136 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akhirnya, Bantuan Tong Sampah Tiba Setelah Melihat Lebih Dekat Muara Sungai Yang Menjadi TPS Massal Warga
Image caption

Sungai di kawasan pesisir Desa Tambak Lekok, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan tertutup tumpukan sampah. Sampah-sampah itu menimbulkan bau tak sedap hingga membuat air sungai jadi kotor.

Bau tak sedap tercium menyengat saat melewati jalan di pinggir kali Tambak Lekok, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Kalau boleh menyebut, permukiman di sekitar sungai itu sepertinya bagian dari muara.

Memang, di sisi sepanjang jalan juga terdapat kali, yang pastinya berfungsi menampung aliran air dari hulu menuju ke laut.

Hanya saja, sampah terlihat menutup permukaan kali, hingga merusak kenyamanan jika melintas di sekitar permukiman padat penduduk itu. Tentu saja bau juga menjadi hal yang mengganggu.

Titik yang dijumpai kali ini tepat di sebelah tambak budidaya udang. Sampah kemasan makanan, plastik, styrofoam, bantal, guling, hingga kotoran sapi, terlihat jelas mengambang di atas kali yang seakan tak mengalir tersebut.

Kebetulan salah seorang warga melintas, menyebrangi jembatan yang berada di Dusun Krajan, Desa Tambak Lekok tersebut. WartaBromo mencoba mendapatkan keterangan.

M. Suyitno (27), pemuda itu menyebutkan nama.

Ia pun mengakui, jika kondisi kali seperti ini sudah biasa ia lihat. Dulu, keadaan kali di sini sempat menjadi primadona sebagian anak-anak hingga kaum dewasa. Memancing hingga mandi di sungai, diungkapkannya merupakan hal lumrah yang dilakukan warga.

“Mancing, mandi adalah hal sangat menyenangkan di sini, aktivitas warga sering terjadi di kali ini,” terang Suyitno.

jembatan-sungai-tambak-lekok-60c8e26fd541df576c7a88c5.jpg
jembatan-sungai-tambak-lekok-60c8e26fd541df576c7a88c5.jpg
Dari pantauan, tumpukan sampah itu mulai dari kotoran hewan ternak, kemasan plastik, styrofoam hingga bantal guling pun ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x