Mohon tunggu...
Muhammad Agung Asshiddiqi
Muhammad Agung Asshiddiqi Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa UIN MALANG

.....

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kerja Bakti Kelompok Tani Dusun Krajan Desa Sumbersekar

27 Januari 2022   10:31 Diperbarui: 27 Januari 2022   10:34 20 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sumbersekar merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Desa ini memiliki 4 Dusun yaitu : Krajan, Semanding, Precet, dan BanjarTengah. Lokasi yang saya tempati dengan teman-teman pokja adalah Dusun Krajan. Dusun ini sangat rindang, asri, dan sejuk dan posisi dusunnya terletak di antara dusun Precet dan Semanding.Masyarakat Dusun Krajan sangat kompak sekali jika ada kegiatan desa. seperti : kerja bakti, kegiatan keagamaan, dan lain-lain.

KKM-DR UIN Maliki Malang Pokja "AirForce" ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang ada di Dusun Krajan. Pada saat kerja bakti kita disambut baik oleh para masyarakat yang ikut kerja bakti. kegiatan kerja bakti ini merupakan agenda bulanan di Dusun Krajan yang diadakan oleh Kelompok Tani Dusun Krajan. Masyarakat disana sangat memperhatikan sekali tentang pertanian. selain kerja bakti kelompok tani juga mengadakan rapat tentang hambatan yang diderita selama bertani dan sharing-sharing tentang pertanian antar petani.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Kerja Bakti di mulai pada pukul 8 pagi. setelah itu, kita membantu membawakan alat-alat untuk kerja bakti. sebelum kerja bakti kita di beritahu terlebih dahulu terdapat 4 atau 5 titik sungai yang harus di bersihkan. titik sungai tersebut harus dibersihkan agar aliran sungainya lancar dan irigasi sawahnya juga berjalan dengan lancar.

Kerja bakti selesai pada jam 10.30 dan agenda selanjutnya makan-makan bersama para warga Dusun Krajan. banyak pelajaran yang kelompok kami petik dari kegiatan kerja bakti ini. mulai dengan cara mencangkul yang baik, bagaimana membuat irigasi, membuat jalan di sawah, dan lain-lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan