Mohon tunggu...
Muhammad Adriansyah
Muhammad Adriansyah Mohon Tunggu... mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Belasan Rumah Terendam Banjir di Jatiwarna

29 November 2020   06:30 Diperbarui: 29 November 2020   07:11 30 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belasan Rumah Terendam Banjir di Jatiwarna
Banjir Perumahan Jatiwarna | dokpri

Bekasi, - Belasan rumah warga di Kota Bekasi, Jawa Barat terendam banjir. Curah hujan sangat deras yang menyebabkan got dan sungai tidak dapat membendung air hujan yang turun sangat deras merupakan salah satu penyebabnya.

Rukun Warga (Rukun Warga) mencatat ada 19 rumah yang terdiri dari 3 RT terkena dampak dari bencana banjir tersebut.

"Terdapat belasan rumah yang terkena dampak dari banjir ini, dengan ketinggian kurang lebih sekitar 80 Cm" kata Chandra, seorang warga yang rumahnya terkena dampak banjir (26/11)

Chandra menjelaskan banjir tersebut merupakan dampak dari curah hujan yang sangat deras sehingga got dan sungai tidak lagi dapat menampung air yang turun sangat deras pada hari itu.

"Aliran got yang tidak kuat lagi menampung air dari hujan yang sangat deras menyebabkan air keluar ke jalan, dan juga sungai yang menampung air kiriman dari komplek sebelah terlalu banyak sehingga sungai juga ikut menyebarkan air ke jalan. Sehingga air dijalan yang cukup banyak masuk ke rumah warga"

Saat ini para warga sedang gotong royong untuk memecahkan masalah banjir yang sedang dihadapi, dengan membuat replika aliran air ke sungai, dan juga memanggil jasa sedot air agar banjir tersebut dapat surut dengan cepat.

Para warga yang tidak terkena bencana banjir turut membantu para warga yang terkena bencana, dengan mengamankan barang berharga dan juga membuatkan makanan yang layak dikonsumsi untuk para warga yang terkena bencana.

Ke depannya RW dan juga para warga akan gotong royong untuk memperbesar aliran got dan juga sungai sehingga banjir yang timbul oleh curah hujan yang sangat deras dapat dihadapi oleh para warga.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x