Mohon tunggu...
Muhammad WildanFirdaus
Muhammad WildanFirdaus Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Internasional Relation

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

PMM UMM Kelompok 39 Gelombang 14 Lakukan Pengembangan Tempat Wisata di Desa Mangliawan

19 September 2021   13:01 Diperbarui: 20 September 2021   11:41 59 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada kesempatan kali ini, sebagai bentuk pengabdiaan kepada masyarakat, Tim Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dibawah naungan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DPPM) dari Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 39 Gelombang 14 dengan pembimbing Bapak Wahyu Andhyka Kusuma, S.Kom, M.Kom  berkesempatan untuk melaksanakan program PMM di Dusun Lowoksuruh, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Malang, Jawa Timur.

Kelompok 39 kali beranggotakan 5 orang, yaitu Dea Ayuning Silvy (koordinator), Fairuz Yumna Salsabila, Muhammad Wildan Firdaus, Sherin Laudira Septania, dan Frida Damayanti, melaksanakan serangkaian kegiatan yang terpaku pada pembersihan dan penataan ulang pinggir sungai. 

Kegiatan yang kami Lakukan tentu saja tetap menaati protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan. kelompok kami melakukan pembersihan pinggiran sungai yang dimana kami dapat mengumpulkan kurang lebih 10 kantong plastik yang besar, kami juga melakukan penanaman ulang serta menambah jumlah tanaman hias guna untuk memperindah kawasan tersebut.

dokpri
dokpri

dokpri
dokpri

Kegiatan yang kami lakukan tidak semata hanya sebagai kewajiban kami dalam menempuh mata kuliah, tetapi hal ini jug menjadi sebuah kesempatan yang besar bagi kami untuk berkontribusi dalam membantu masyarakat dalam mengembangkan tempat tersebut

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan