Mohon tunggu...
Muhammad Iqbal Fahri
Muhammad Iqbal Fahri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Uiversitas Muhammadiyah malang

Man Jadda Wajada

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Belajar Bersuci yang Baik dan Benar Agar Ibadah Tenang

24 Juli 2021   09:11 Diperbarui: 24 Juli 2021   09:33 27 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Bersuci yang Baik dan Benar Agar Ibadah Tenang
Kegiatan praktek wudhu santri TPQ Al-Furqan guna memahamkan santri bagaimana tata cara berwudhu yang baik dan benar (doc.pribadi).

Malang---Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang yang beranggotakan 4 orang; Muhammad Iqbal Fahri, Anzar Safia, Dwiki Wahyu Handrian, dan Rizqi Imam Fanani dengan bimbingan dosen bapak Dwi Irawan S. E., M. Ak. tampak sedang memberikan pembelajaran praktek wudhu yang baik dan benar kepada santri TPQ Al-Furqan (15/6/2021).

Sejumlah 20 santri TPQ Al-Furqan cukup antusias dalam mengikuti materi praktek wudhu yang diawasi oleh saudara Rizqi Imam Fanani. Materi awal yang diberikat terkait tata cara wudhu yang baik dan benar melalui media  LCD Projector, dilanjutkan dengan praktek langsung agar santri tahu dan mengerti  tata cara wudhu yang baik dan benar. Tidak hanya praktek saja, juga di sela-sela pemberian materi praktek wudhu diberikan pertanyaan-pertanyaan ringan terkait wudhu kepada santri TPQ Al-Furqan.

"Hal seperti ini memang harus diajarkan sejak dini, karena jika sejak dini tidak diajarkan hal seperti ini nanti ketika sudah besar pasti akan salah kaprah. Karena itu, perlu adanya pembelajaran bahkan penekanan mengenai hal-hal seperti ini" ujar Anzar Safia selaku anggota kelompok PMM.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN