Mohon tunggu...
Muhammad AzizBangsawan
Muhammad AzizBangsawan Mohon Tunggu... Guru - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengabdian Masyarakat Mahasiswa/i PAI Luar Sekolah UHAMKA Jakarta

22 Januari 2022   12:24 Diperbarui: 22 Januari 2022   12:29 208
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Perkenalkan Saya Muhammad Aziz Bangsawan, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Jakarta. Saya angkatan tahun 2020 dan saat ini saya di semester 3 jurusan atau program studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam. 

Alhammdulillah Saya telah selesai melaksanakan tugas Pengabdian mengajar di luar yaitu di Pondok Pesantren Tahfidz Raudhatul Huffadz Ash Shiddiq. 

Pengabdian mengajar ini sebagai tugas dari mata kuliah saya yaitu PAI Luar Sekolah dengan Dosen Pengampu Saya yaitu Bapak Muhammad Arifin Rahmanto, M.Pd.  

Saya telah menjalankan pengabdian mengajar saya di pondok pesantren selama 1 bulan atau 30 hari yaitu terhitung dari Rabu, 15 Desember 2021 sampai Kamis, 13 Januari 2022.  

Di Pondok pesantren Alhamdulillah saya mendapat pengalaman yang begitu berharga dan disambut oleh Kepala yayasan Bapak H. Supardi dan istrinya yaitu Bu H. Elly beliau selaku pihak pengelola yayasan Pondok Pesantren Tahfidz Raudhatul Huffadz Ash Shiddiq yang terletak di Cakung Rawa Kuning no 16 Jakarta Timur yang telah berdiri selama 6 tahun dari tahun 2016 lalu hingga saat ini di tahun 2022. 

Alhamdulillah saya mendapat amanah dari pihak Yayasan  dan guru atau Asatidz Pondok Pesantren untuk mengajar 2 mata pelajaran di jenjang MTs atau Madrasah Tsanawiyah kelas 8 dengan pelajaran yaitu :

                                                   1. Tahsin dan Tajwid

                                                   2. Bahasa Arab

Dan saya mendapat jadwal mengajar dalam seminggu yaitu 2 kali di hari Senin mata pelajaran Tahsin dan Tajwid serta di hari Rabu mata pelajaran Bahasa Arab. 

Jumlah santri di Pondok Pesantren Tahfidz yang saya ngajar ini telah memiliki santri sebanyak 70 santri dengan rincian 66 santriwan atau santri putra dan 4 santriwati atau santri putri. 

Memang belum terlalu begitu banyak santrinya karena pondok ini baru 6 tahun berdiri dan di tahun kemarin yaitu 2021 Pondok Pesantren Tahfidz Raudhatul Huffadz Ash Shiddiq baru menerima santri putri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun