Mohon tunggu...
Muhammad Alfiansyah Maskat
Muhammad Alfiansyah Maskat Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa S1 Perikanan

Mulai aja dulu biar hasil yang menentukan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jelang FIFA Match Day Timnas Indonesia Melawan Curacao (84 Ranking FIFA), Bagaimana Persiapan Timnas Indonesia?

22 September 2022   11:44 Diperbarui: 22 September 2022   12:30 290 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sc: Instagram/ @timnasindonesiainfo

timnas senior indonesia akan mengahadapi laga fifa match day dengan  Curacao pada hari sabtu 24 september 2022 dan selasa 27 september 2022. mengenal sedikir tentang lawan timnas pada hari sabtu nanti, Curacao merupakan negara yang terletak di benua Amerika selatan dan tergabung kedalam zona konfederasi CONCACAF. 

Negara ini berada di Laut Karibia sebelah selatan, dekat pesisir Venezuela  ( Wikipedia  ). melihat dari perkembangan sepakbola di negara tersebut juga sudah cukup maju dengan peringkat ke 84 dunia sepakbola Curacao bisa dibilang lawan yang cukup tangguh untuk timnas indonesia dengan peringkat ke 155 dunia  sepak bola

Lalu bagimana dengan persiapan timnas indonesia untuk melawan tim dengan julukan  La Pantera Azul. melansir dari akun instagram @Pssi, punggawa timnas sudah berada di bandung dan melakukan sesi latihan di lapangan Sidolig Bandung pada selasa 20 september. sejumlah pemain aboard timnas indonesia juga sudah melakukan sesi latihan seperti Pratama Arhan, Egy Maulana vikri, Saddil ramdani, Witan Sulaeman, asnawai mangkulam, elkan baggot. 

Sang masterpiece yaitu coach Shin Tae yong setelah berhasil membawa garuda nusantara  lolos putaran final piala asia u 20, langsung terbang dari surabaya menuju bandung untuk memimpin pemusatan latihan dan juga coach shin sudah memiliki skema permainan untuk  nantinya  menghadapi tim dari karibia tersebut. 

dokumentasi Foto dari instagram @Pssi
dokumentasi Foto dari instagram @Pssi

Timnas indonesia sudah memanggil 23 pemain untuk melukan pemusatan latihan diantaranya Shin Tae-yong memilih tiga pemain di posisi kiper, Muhammad Riyandi, Nadeo Argawinata, dan Syahrul Trisma Fadillah.

Posisi bek ditempati Muhammad Ferarri, Asnawi Mangkualam Bahar, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Koko Ari, dan Rachmat Irianto.

Sektor gelandang Shin Tae-yong memilih Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani

hasil dari 2 pertandingan timnas indonesia atas Curacao nantinya sangat mempengaruhi peringkat Timnas Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan