Mohon tunggu...
Muhammad Iqbal
Muhammad Iqbal Mohon Tunggu... Sales - MAHASISWA KESEJAHTERAAN SOSIAL FISIP UMJ

KENALI DIRI, PAHAMI DIRI, TAU DIRI

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Gerakan Donasi 10.000 Mahasiswa Fisip UMJ 2021: Bentuk Kepedulian Mahasiswa untuk Masyarakat

9 Desember 2021   00:01 Diperbarui: 9 Desember 2021   05:12 387 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri

Dengan meluasnya kasus covid-19 ini, membuat beberapa masyarakat  pondok cabe ilir mengalami ketimpangan ekonomi. Ketimpangan ekonomi ini mengakibatkan, beberapa masyarakat tidak bisa memenuhi kebutuhan  pokok hidupnya, dikarenakan banyak kasus pengurangan pekerjaan disetiap instansi. 

Selain itu, jarak wilayah Pondok cabe ilir dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta sangatlah dekat, sehingga mahasiswa terketuk pintu hatinya untuk membantu sesama. Oleh karna itu, kami mahasiswa FISIP UMJ 2021 mengadakan kegiatan Bakti Sosial berupa Pembagian sembako sebanyak 100pcs dan melakukan kerja bakti dilingkungan Rt04/11, Rt05/11, dan Rt06/11.

Acara ini diselenggarakan dengan bantuan teman-teman mahasiswa FISIP UMJ 2021 dengan mengumpulkan dana sebesar Rp. 10.000- permahasiswa dan donasi bebas untuk umum.Dana ini terkumpul sebanyak Rp.3.800.000- dan dibelanjakan di pusat grosir daerah Sawangan, sehingga menghasilkan 100pcs sembako.

Selain itu kami selaku mahasiswa FISIP UMJ 2021 melakukan koordinasi kepada pihak-pihak yang terkait seperti RW (Rukun Warga), RT (Rukun Tetangga) dan kepemudaan setempat. Hasil dari koordinasi ini, pihak terkait memperizinkan kami mahasiswa FISIP UMJ 2021 untuk melakukan bakti sosial di lingkungannya pada tanggal 19 Oktober 2021.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa FIFIP UMJ 2021 dan didampingi kepengurusan BEM FISIP UMJ serta dibuka langsung oleh pihak RW setempat, dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Acara ini membagikan sembako dengan sistem dor to dor atau dari rumah kerumah, dikarenakan kondisi masih pandemi. 

Dor to dor ini meliputi beberapa wilayah Rt04/11, Rt05/11, dan Rt06/11. Selain itu kamipun melakukan kegiatan kerja bakti di lingkungan, baik untuk jalanan maupun lingkungan masjid setmpat. 

Acara baksos ini berlangung dengan khidmat, tidak mengalami gangguan, dan bejalan dengan baik, dimulai dari jam 15.30 WIB s/d 17.00. dan respon dari warga setempat sangat begitu antusias dan baik, dikarenakan kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat setempat dalam hal mencukupi kebutuhan pokok.

Dan respon dari pihak RW setempat  Bpk. Mansur sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, terlebih kegiatan ini bisa dilakukan dilingkungan lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan