Mohon tunggu...
Muhammad RaihanAdiyasha
Muhammad RaihanAdiyasha Mohon Tunggu... Penulis - .

.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Liburanku di Jogja

17 Januari 2019   00:58 Diperbarui: 17 Januari 2019   01:42 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pada tanggal 10 desember di smp labschool Jakarta

Aku sedang menuntaskan tugas-tugasku yang belum selesai kukerjakan. Beberapa hari kemudian aku mengikuti kegiatan acara One 

Labs bersama teman-temanku . Setelah aku terima rapot itulah hari yang paling ku tunggu, yaitu libur sekolah. Akan tetapi adik-adikku belum terima rapot. Jadi, aku menunggu seharian main game di rumah. Setelah adikku terima rapot aku langgsung pergi naik taksi ke bandara internasional Soekarno-Hatta. setelah check in aku makan sebentar di sturbucks sambil nunggu boarding menuju rumah kakek dan neneku di Yogyakarta .

Aku mengunjungi banyak tepat di sana. Hari pertama aku pergi ke Amplas ( Ambarukmo Plaza ) bersama saudara dan sepupuku. Aku pergi belanja baju, sepatu, tas, dan lain-lain. Sampai rumah aku langsung main bareng saudara ku di rumah. Keesokan harinya, aku pergi bersama keluarga ku ke Taman Sari di dekat alun-alun. 

Harga tiketnya sekitar 5000 rupiah per orang, disana terdapat tempat seperti goa  tempat pemandian putri raja jawa, masjid kuno dan lain-lain. Di hari kedua, aku menghabiskan waktuku  untuk main bareng lagi di rumah nenekku terus makan-makan. Aku terus seperti itu sampai hari keempat. 

Di hari kelima aku mengunjungi Candi Prambanan dengan mobil pada jam 8 pagi. Aku tiba di Candi Prambanan pada pukul 12:30 di bawah terik matahari yang panas dan melihat candi yang konon dihancurkan oleh Bandung Bondowoso di Candi Prambanan aku melihat lebih banyak warga asing dari pada orang Indonesia. 

Setelah ke Candi Prambanan aku ke museum Gunung Merapi.  Di museum Gunung Merapi aku melihat banyak tentang sejarah gunung Merapi yang terakhir meletus pada 2015 lalu. Aku pulang dari museum pukul 17:00 dan sampai sekitar pukul 21:00. Pulangnya aku langsung tidur karena sangat lelah.

Pagi harinya aku langsung siap-siap pulang ke Jakarta. Awalnya aku ingin pergi ke candi Borobudur sebelum aku balik ke Jakarta tapi dari rumah nenekku ke Borobudur sangat jauh, jaraknya sama sekitar dari jogja ke Magelang. 

Aku merayakan tahun baru dirumah sepupuku. Aku menunggu pergantian malam tahun baru sambil main monopoly dan menonton film Pengabdi Setan bersama sepupuku. Pagi harinya, aku pergi ke mall dan melihat film di bioskop. Tak terasa waktu libur telah selesai.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun