Mohon tunggu...
Muhammad NazriMadani
Muhammad NazriMadani Mohon Tunggu... Mahasiswa

Sekolah Vokasi IPB

Selanjutnya

Tutup

Musik

Syaharani, The Queenfireworks

22 Mei 2019   22:04 Diperbarui: 22 Mei 2019   22:09 0 0 0 Mohon Tunggu...
Syaharani, The Queenfireworks
Saira Syaharani Ibrahim

Syaharani atau Saira Syaharani Ibrahim adalah seorang penyanyi jazz yang lahir di Batu, Jawa Timur 27 Juli 1971. Wanita yang akrab disapa Rani ini berdarah Bone, Sulawesi Selatan tengah merilis tiga solo album jazzy dan satu pop trip hop. Beberapa diantaranya yaitu Ternyata Oh Ternyata, Killing Me Softly dan Morning Coffee dari album Selalu Ada Cinta.

Perjalanan karir yang ia mulai sejak duduk di bangku kuliah sangat berliku. Dimulai ketika ia bekerja paruh waktu sebagai penyanyi caf untuk membiayai kehidupan keluarga serta biaya kuliahnya. Selain menyanyi, ia juga mempunyai hobi hiking di sela sela kesibukannya.

Rani memiliki ruangan untuk ia mencari inspirasi dan mengerjakan instrumen lagu. Rani bersama teman temannya pun sering menghabiskan waktunya di ruangan tersebut.

Di tahun 2006, Rani menggandeng dua teman lamanya, Ahmad Didit Fareed dan Donny Suhendra, mantan gitaris Krakatau, untuk menciptakan sebuah kolaborasi yang dinamakan Syaharani dan Queenfireworks yang merilis album bertajuk Buat Kamu. Selain itu, ia bersama tim juga menyiapkan merchandise Queenfireworks berupa kaus dan topi yang bisa didapatkan di e-commerce ataupun saat konser.

Rani yang hiperaktif sangat rajin mencuci mobilnya bahkan ia mempunyai jadwal khusus untuk itu yaitu tiga kali dalam satu minggu. Ia juga mempunyai hobi seperti anak milenial saat ini yaitu ngopi, sambil menunggu mobilnya dicuci Rani sangat suka duduk menikmati secangkir kopi di caf yang terletak tak jauh dari tempat pencucian mobil.

Rani adalah sosok yang sangat menginspirasi dalam lagu yang ia tulis. Ia menuangkan kalimat motivasi dan inspiratif di setiap baris lagu. "Life is so much better when you smile" salah satu penggalan dari lagu Morning Coffe milik Syaharani.