Mohon tunggu...
Muhammad Fachry
Muhammad Fachry Mohon Tunggu... Penulis

Hobi mancing Umur 21

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Ciptakan Peluang Bisnis, Kelompok 29 UMM 2021 Bina Santri Mengolah Produk Susu

20 Juni 2021   19:48 Diperbarui: 20 Juni 2021   20:04 32 1 0 Mohon Tunggu...

Ciptakan peluang bisnis, kelompok PMM 29 UMM 2021 bina santri mengolah produk susu

Mahasiswa Universiyas Muhammadiyah Malang (UMM) mengedukasi santri panti asuhan AR-ROYYAN tentang bagaimana caranya membuat minuman regal yang enak dengan cost yang kecil dan mengajari gimana cara menghitung pengeluaran guna menetapkan harga jual.

Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) menjadi sasaran untuk edukasi melalui Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Baktimu Negeri Kelompok 29 Gelombang 6 itu.

“kegiatan edukasi dengan cara mendemostrasikan langsung didepan siswa siswi SMA di panti asuhan AR-ROYYAN dan dilanjutkan dengan mengajarkan analisis SWOT,” Kata kordinator Koordinator Kelompok PMM, Abdilah Fikri.

Selain itu, mahasiswa PMM juga memberikan kesempatan kepada siswa siswi untuk langsung mencoba membuat minuman regal. Ini berupaya untuk memberikan pengalaman kepada siswa dan siswi dalam membuat regal yang mana langsung dibimbing satu persatu.

“kami memberikan edukasi bagaimana agar siswa dan siswi memiliki jiwa entrepreneur sejak dini dan memilki tinggkat kepercayaan diri yang tinggi,” katanya.

Harapannya, kegiatan itu dapat bermanfaat bagi santri panti asuhan AR-ROYYAN dan santri dapat pengetahun yang lebih, tidak hanya melihat tutorial di youtube saja, mereka perlu penuntun untuk menjelaskan lebih ditail terkait berapa mili liter campuran susu dan regal.

VIDEO PILIHAN