Mohon tunggu...
Muhammad Syahrul Adhim
Muhammad Syahrul Adhim Mohon Tunggu... Penulis - Membaca Hari Ini, Memimpin Hari Esok

Bersyukur Jika Mereka Masih Bisa Menemukanku IG: syahrul.inc

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku dan Kamu Juga Semua Arah Pulang

23 Oktober 2020   16:17 Diperbarui: 23 Oktober 2020   16:28 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto diambil dari camera (dok. pribadi)

Aku berikan lampu penerangan padamu, agar kamu termenung.

Aku tampakkan mataku, agar kamu tak lagi berkunjung.

aku nyanyikan sebait lagu, agar kamu tahu sebelah mana arah sepi itu.

aku buatkan secangkir teh hangat, agar kamu merasakan betapa dinginnya sukmaku terhadap bibirmu, dimana petang anggap bibirmu terlalu tajam untuk beradu.

kataku.. untukmu..

yang kian asing untuk diceritakan.

padahal jalanan teramat sepi, namun dirimu tak beranjak sepi.

padahal bintang-bintang tak lagi membelamu, namun mengapa dirimu ngotot untuk terang..

padanya aku berkata, selamat malam dan kedua kakiku berbalik arah serta mengatakan "sampai jumpa semoga dirimu tak mengenang akhir kata pagi untuk esok".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun