Mohon tunggu...
Muhammad Syahrul Adhim
Muhammad Syahrul Adhim Mohon Tunggu... Mahasiswa PGMI UIN Malang

jika kau suka membaca maka aku suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Hari Ini Dunia Kejam, Esok Lusa Dunia Mematikan

8 Oktober 2019   01:00 Diperbarui: 8 Oktober 2019   01:26 94 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hari Ini Dunia Kejam, Esok Lusa Dunia Mematikan
gambar diadopsi dari m.brilio.net

Di era sekarang para pelajar dituntut untuk bersaing  dalam intelektual baik dalam berfikir, skill, dan juga harus dibarengi dengan tekat yang kuat. Mengapa kita membutuhkan tiga kuncin itu? Karena ijazah tak lagi menjanjikan  untuk membuat kita berhasil.

Walaupun kita punya fikiran dan skill tinggi tetapi tidak mempunyai tekat yang kuat, maka kita akan cepat kurang percaya diri dalam melakukan sebuah hal dan bisa membuat kita menjadi putus asa, misal, pada masa sekarang banyak para pelajar menginginkan sebuah keberhasilan namun  disuruh baca buku saja sudah malas bagaimana bisa berhasil. kan repot....


Kita sebagai penerus bangsa harus mempersiapkan diri untuk bersaing di era sekarang ini, jika tidak mempunyai tiga kunci itu tersebut bagaimana kita bisa  meraih keberhasilan, anda sebagai pelajar harus bisa menggunakan waktu sebaik-baik mungkin karena zaman dulu tidak sama dengan zaman sekarang bila anda tidak bisa menggunakan waktu dengan sebaik-baik mungkin anda akan di tenggelamkan dunia, karena pesaing sekarang cukup banyak apa lagi pesaing bukan dari penduduk bangsa saja ada juga dari penduduk asing, dan yang paling berat adalah sebuah apk yang sudah di model dengan secantik mungkin. 

Contohnya saja pendidikan di masa sekarang banyak pendidikan sudah memakai teknologi yang berbentuk apk dan ini lah tantang calon guru di masa kedepan, ini lah efek yang disebut dengan global paradoxs walaupun ada positifnya juga ada negatifnya.

Anda sebagai penerus harus bisa mempunyai ide-ide yang baru dan skill tinggi agar bisa menyaingi itu semua dengan di barengi dengan tekat yang kuat agar anda tidak akan cepat jatuh dan berputus asa.

Kenapa ditulisan ini saya beri judul " hari ini dunia kejam esok hari dunia mematikan" karena bila sekarang tidak mempunya bekal untuk menghadapi masa yang akan datang anda akan kalah saing dengan yang lainnya. Jika tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi terusan???

VIDEO PILIHAN