Mohon tunggu...
Muhammad Andi Firmansyah
Muhammad Andi Firmansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Warga Sipil

Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Kekuatan Ajaib dari Antusiasme dan Cara Membangkitkannya

20 Januari 2022   11:24 Diperbarui: 2 Februari 2022   01:30 463 51 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Antusiasme dan semangat adalah titik awal dari semua kegembiraan | Ilustrasi oleh Jill Wellington via Pixabay

Ketika saya berjalan di suatu lintasan panjang menuju impian saya, apa yang saya cemaskan bukanlah kegagalan atau kekacauan yang mungkin tiba-tiba terjadi; saya hanya khawatir bahwa saya tidak cukup antusias dan lalu kehilangan kepercayaan pada impian saya sendiri.

Seperti yang dikatakan Winston Churchill, "Sukses adalah berjalan dari kegagalan ke kegagalan tanpa kehilangan antusiasme."

Dalam artian yang sederhana, antusiasme adalah energi dari semangat dan kegembiraan untuk melakukan sesuatu. Ini tentang bagaimana kita menyambut sesuatu dengan penuh keriangan; nyaris seperti memasuki pintu surga yang mungkin terbayangkan.

Antusiasme juga merupakan kegembiraan yang membara dalam jiwa seseorang dengan nyala api yang dingin. Anehnya, ini adalah sesuatu yang membakar semangat sekaligus mendinginkan batin.

Dalam kacamata antusiasme, orang akan selalu melihat keindahan dalam hampir segala hal yang dilihatnya. 

Saya mengatakan itu karena saya merasakannya, seolah-olah kehidupan ini adalah taman berbunga dengan semua keelokan kupu-kupu di bawah pelangi yang memancar.

Kekuatan dari antusiasme adalah segala sesuatu yang melingkupi orang-orang sukses. Saya pikir itu tidak terlalu berlebihan mengingat aspek apa pun yang membuat tokoh-tokoh besar begitu dikenang, mereka didorong oleh antusiasme terhadap sesuatu yang mereka lakukan.

Para penemu berantusias terhadap penciptaan sesuatu, para ilmuwan berantusias terhadap hal-hal yang membingungkan, para filsuf berantusias terhadap pertanyaannya sendiri, para pahlawan berantusias terhadap pembebasan, dan para penyair berantusias terhadap kesyahduan.

Jadi bila Anda tidak tahu apa yang membuat orang-orang sukses tampak begitu mudah untuk bangkit dari kegagalan ... nah, mereka memiliki antusiasme yang tinggi. Itulah cara mereka untuk menikmati setiap gelombang kehidupan.

Badai apa pun yang mengantarkan mereka pada tempat yang mengerikan, mereka selalu punya alasan yang kuat untuk terus melanjutkan perjalanan, dan bahwa kegagalan tersebut hanyalah satu lintasan baru menuju titik yang mereka inginkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan