Mohon tunggu...
Muhammad Andi Firmansyah
Muhammad Andi Firmansyah Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa Ilmu Politik

Fate seemed to be toying us with jokes that were really not funny.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cabut Saja Nyawaku!

21 Januari 2021   07:50 Diperbarui: 21 Januari 2021   08:06 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hidup hanya untuk mempersiapkan kematian | Ilustrasi oleh Tri Le via Pixabay

Aku tidak sedang mengasihani diri sendiri.

Di suatu malam, belum lama ini, aku berkumpul dengan keluarga. Aroma telur dari kue-kue itu begitu menyengat. Teriakan-teriakan dari keponakanku mengisi keheningan di antara kami. Kakak perempuanku memulai.

"Jadi, mau kuliah ke mana?"

"Tidak tahu. Aku hanya menentukan sasaran prodi."

"Apa?"

"Filsafat."

"Sinting! Jelas aku melarangmu untuk masuk ke sana!"

Kesunyian mencekam; tidak ada sepatah kata pun yang terdengar. Teriakan-teriakan itu mendadak hening seakan ingin duduk manis mendengarkan. Aku mulai memecahkan keheningan.

"Ada apa dengan filsafat?"

"Kamu ingin jadi ateis?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun